Jelang HUT RI Ke-68, Pedagang Bendera Berjamuran

Oleh Tgl: August 15, 2013
bendera

Ya, saya berharapnya banyak masyarakat yang membeli untuk menggantikan bendera di rumahnya yang sudah usang atau memang belum ada untuk mengenang jasa para pahlawan dulu

Ari

BENGKULU – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 68, pedagang bendera musiman sudah mulai berjamuran di pinggir-pinggir trotoar sepanjang jalan S.Parman, Kota Bengkulu.

Tidak hanya di sepanjang jalan S.Parman, mulai dari kawasan Rawa Makmur sampai kawasan Padang Harapan terlihat sudah banyak pedagang bendera.

Kepada jurnalis bengkuluonline.com pedagang bendera dadakan mengaku mereka sudah mulai kebanjiran pembeli apalagi Pemerintah Kota Bengkulu sudah menghimbau setiap rumah tangga mesti memasang bendera kebanggan negara Republik Indonesia.

“Harganya tidak terlalu mahal, Kami mematok harga mulai dari Rp 25 ribu untuk bendera kecil dan Bandir atau umbul-umbul besar dihargai Rp 50 ribu,” Ungkap Ari, kamis (15/8) siang.

Menurutnya sehari dirinya bisa menjual 15 bendera hingga sampai satu kodi. Pedagang bendera ini berharap dapat meraup keuntungan dari momen berdagang dagang dadakan  ini.

“Ya, saya berharapnya banyak masyarakat yang membeli untuk menggantikan bendera di rumahnya yang sudah usang atau memang belum ada untuk mengenang jasa para pahlawan dulu,” Katanya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *