Internal Partai Demokrat Memanas di Paripurna

Oleh Tgl: August 2, 2013
Ir. Muharamin

Kita kan partai Demokrat, biasa saja seperti itu, setelah ini tidak akan lagi jadi persoalan kita saling berpelukan lagi, he..

Ir. Muharamin

BENGKULU – Paripurna DPRD, Jum’at (2/8) yang dimulai pukul 10.30 wib menyimpang, apa sebabnya?
Pasalnya paripurna yang seharusnya beragendakan mendengarkan Jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi-fraksi atas Raperda tentang RAPBD Perubahan tahun 2013 melenceng karena persoalan internal yang ada di fraksi demokrat.

“Sesuai dengan tatatertib, diinternal partai saya tidak tahu ada perubahan, saya pinta jangan dibaca dulu karena itu tidak sesuai tatib,” Ungkapnya dengan nada yang tinggi.

Disahut Ir. Muharamin selaku sekretaris fraksi Demokrat, “Kalau pun ada surat masuk dari pribadi jangan dibaca, tapi persoalannya kan kita tidak tahu apa isinya, mangkanya dibaca dan Kalau ada persoalan tolong selesaikan secara baik-baik,” tandasnya.

Harus dibacakan, Ungkapnya lagi meminta dengan pimpinan suidang Elmi Supiati, tidak boleh dihalang-halangi, saya bertanya Kenapa surat masuk Demokrat tidak dibaca? kenapa surat masuk fraksi yang lain dibaca,” ungkapnya tegas. Begitu juga dengan Sukman Heri yang meminta untuk persoalan ini cepat diselesaikan, dan pimpinan tegas untuk memerintah sekwan membacakan surat masuk.

“Kita anggota dewan jangan memalukan dewan, apalagi sampai berseteru dihadapan Gubernur,” Kata Sukman.

Setelah kurang lebih 30 menit berdengung antara internal partai demokrat akhirnya sekwan membacakan surat masuk yang diperdebatkan Firdaus Djailani bersama rekanan demokrat lain dan dilanjutkan dengan pembacaan tatib. Sementara itu, isi surat yang bernomor 068/DPD-Pid/Prov/VII mengungkapkan bahwa Ketua fraksi demokrat yang baru Ir Muharamin, Wakil Ketua Oktoberto, serta Sekretaris Riza Nisba.

“Dengan susunan ini, susunan fraksi yang lama sudah tidak berlaku,” Kata Sekwan membacakan isi surat itu.

Sekwan juga membacakan Tata tertib dimana Pimpinan fraksi yang terdiri dari ketua, wakil ketua dan sekretaris dan Dipilih dari dan oleh pimpinan fraksi serta anggota. “Sudah dibaca tata tertib saya minta surat tersebut dibahas lagi,” Pinta firdaus. Usai Paripurna Ir. Muharamin mengungkapkan bahwa tadi bukanlah persoalan sebab itu hal yang biasa.

“Kita kan partai Demokrat, biasa saja seperti itu, setelah ini tidak akan lagi jadi persoalan kita saling berpelukan lagi, he..,” Demikian Muharamin.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *