Ini Penjelasan Komisioner KPU Terkait Tidak Libur Lebaran

Oleh Tgl: August 6, 2013

Karena tahapan pemilu terus berjalan, karena itu kita tetap harus bekerja dan tidak ada libur walapun lebaran

Eko Sugianto, SP,M.Si

BENGKULU – Lebaran waktu berkumpul paling efektif bersama keluarga dan sanak famili namun tidak untuk komisioner KPU provinsi Bengkulu walaupun ditetapkan oleh pemerintah tanggal (5/8) sampai dengan tanggal (12/8) libur namun KPU Provinsi bersama stafnya tidak ada libur sama sekali.

Berikut penjelasan Divisi tehnis penyelenggara Eko Sugianto, SP,M.Si kepada jurnalis di Splash Hotel, Senin (5/8).

“Karena tahapan pemilu terus berjalan, karena itu kita tetap harus bekerja dan tidak ada libur walapun lebaran,” Ungkapnya.

Saat ini kata Eko Sesuai dengan tahapan yang ada, maka tanggal klarifikasi setelah mendapat tanggapan dari masyarakat ini akan dilaksanakan mulai hari ini Selasa (6/8) sampai tanggal (12/8) nanti meskipun lebaran namun demi terlaksanya tahapana-tahapan Pemilu KPU akan tetap melakukan klarifikasi.

“Jadi kami tidak ada libur sama sekali karena tahapan dan jadwal tetap berjalan,” jelasnya.

Lalu KPU Provinsi Bengkulu akan melaporkan hasil klarifikasi tersebut ke KPU RI pada tanggal 13 sampai 19 Agustus 2013 ini dan KPU RI akan melakukan penyusunan daftar calon tetap (DCT) DPD RI pada tanggal 20 sampai 28 Agustus 2013. Setelah  itu akan diumumkan pada tanggal 29 sampai 31 Agustus 2013. “Jadi kami tetap kerja meskipun lebaran,” Kata Eko





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *