Hari Pertama Masuk Sekolah, Besok Diknas Sidak

Oleh Tgl: August 15, 2013
12anak sekolah

Tim pengawas kita akan turun untuk melakukan sidak langsung ke sekolah - sekolah untuk mengecek kondisi sekolah usai libur panjang lebaran

Marjon

BENGKULU – Hari ini, Kamis (15/8) batas akhir libur sekolah para siswa Kota Bengkulu setelah libur hari raya Idul Fitri selama kurang lebih 14 hari. Besok, Jum’at (16/8) kegiatan belajar mengajar di sekolah pun harus dimulai sesuai yang dijadwalkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Marjon mengungkapkan, Kamis (15/8) untuk memastikan para kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan mengikuti jadwal, pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan kota Bengkulu akan melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sekolah-sekolah Kota Bengkulu.

“Tim pengawas kita akan turun untuk melakukan sidak langsung ke sekolah – sekolah untuk mengecek kondisi sekolah usai libur panjang lebaran,” Ungkapnya di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Marjon berharap, pada hari pertama masuk sekolah para kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lainnya telah masuk sekolah. Namun Jika tidak, Marjon menegaskan pihaknya akan mendata yang belum masuk dan jika tidak masuk tidak akan diberi sanksi.

“Tidak ada sanksi, nah kita itu kan Dinas pendidikan, Jangan main-main sanksilah. Lagian saya yakin tidak akan ada guru yang bolos dan kalau pun belum masuk kerja pasti ada alasan kenapa tidak masuk kerja,” katanya kepada jurnalis.

Dihari pertama, kata Marjon meskipun sekolah belum belajar efektif pada hari pertama, namun waktu tersebut dapat digunakan untuk mempersiapkan untuk kegiatan belajar mengajar, terlebih lagi dalam minggu ini ada kegiatan penting yakni  upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan pada Sabtu (17/8).

“Guru-guru itu sudah pasti merindukan mengajar,  apalagi lusa  ada peringatan HUT RI ke-68. Jadi sudah pasti sudah masuk,” demikian marjon.(Cy*)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *