Gerakan Jum’at Bersih, Pantai Panjang Bengkulu Terlihat Cantik

Oleh Tgl: August 23, 2013
Sultan

kalau kita anggap ini mahal maka dia akan bernilai harganya dan jika kita anggap ini biasa aja, ya biasa aja itulah jadinya

Sultan Bahtiar Najamudin

BENGKULU – Gerakan Pantai Panjang bersih yang diagendakan setiap hari Jum’at atau mulai hari ini (23/8) tampak banyak didukung oleh masyarakat Bengkulu.

Buktinya gerakan bersih-bersih pantai yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Najamudin ini selain SKPD juga diikuti oleh Ribuan warga Kota Bengkulu.

“Harus sekarang kalau bukan kita siapa lagi ?, kalau bukan saat ini kapan lagi kita akan membersihkan dan menjaga kawasan pantai milik kita ini,” kata Sultan di depan Sport center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Selain melibatkan pegawai negeri sipil, para pedagang acara ini juga diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan anggota polisi serta TNI. Kepada awak media Sultan mengaku ada mimpi besar dari gerakan yang dicetuskannya ini.

“Kita membersihkan pantai kurang lebih sepanjang 10 kilometer, rencananya kegiatan ini akan rutin kita gelar tujuannya cuman satu, agar kawasan ini bersih dan cantik dan akhirnya akan menimbulkan manfaat untuk Bengkulu,” Ujarnya.

Selain mempengaruhi nilai wisata di Bengkulu, menurut Sultan jika kegiatan ini terus dilakukan maka bisa mencipatkan karakter yang baik  untuk masyarakat Bengkulu.

“Yang terpenting Gerakan ini awal untuk membentuk karakter peduli terhadap lingkungan bagi masyarakat Bengkulu, karena itu saya mengawalinya. Karena saya menyadari pengaruh pemimpin sangat besar bagi masyarakatnya,” Kata Sultan mengakhiri.(Cy*)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *