Gaji Naik, PNS Dihimbau Sinkronkan Dengan Kinerja

Oleh Tgl: August 16, 2013
pns.

Saya mau pastikan bahwa reward yang ada dari tahun-ketahun itu selalu ada kenaikan gaji PNS, TNI, POLRI, dan sudah seharusnya ekivalen dan seimbang dengan kinerja pegawai

Sultan Bahtiar Najmudin

BENGKULU – Meski dinilai oleh kebanyakan abdi negara penetapan kenaikan gaji Pegawai Negeri Sipil dan TNI sebesar 6 persen tergolong kecil, Namun sudah sepatutnya PNS berbangga hati karena dari kenaikan itu jelas menggambarkan kepedulian pemerintah terhadap aparatur negara ini.

Kenaikan gaji PNS yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam Sidang Paripurna, Jumat (16/8) pukul 14.00 wib ini dinilai cukup baik, Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najmudin mengatakan kenaikan gaji tersebut merupakan reward dari pemerintah ditengah kondisi keuangan negara yang defisit.

“Saya mau pastikan bahwa reward yang ada dari tahun-ketahun itu selalu ada kenaikan gaji PNS, TNI, POLRI, dan sudah seharusnya ekivalen dan seimbang dengan kinerja pegawai,” Ungkap Sultan, Jum’at (16/8) pukul 17.05 wib di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Kepada jurnalis bengkuluonline.com Sultan mengatakan posisinya sebagai wakil kepala daerah akan terus melakukan pengawasan terhadap kinerja PNS di Provinsi Bengkulu.

“Jadi posisi saya sebagai wagub sebagai pengawasan, baik pengawasan birokrasi ataupun pengawasan pembangunan, saya akan melakukan pengawasan jangan justru negara yang sangat memperhatikan PNS malah menjadi mentality, kinerja dan birokrasi bukan tetap atau malah menurun, harusnya kan seimbang,” Kata Sultan mengakhiri.(Cy*)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *