DPS Benteng Berkurang 581 Pemilih

Oleh Tgl: August 22, 2013

Dari 581 mata pilih tersebut di ketahui kebanyakan yang pindah domisili, meninggal dunia dan mata pilih ganda

Asmara Wijaya, ST

TALANG EMPAT- Hasil Pemutahiran sementara menunjukan bahwa Daftar Pemilih Sementara di Kabupaten Bengkulu tengah berkurang sebanyak 581 mata pilih.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah Asmara Wijaya, ST mengatakan “Data sementaran yang kami terima dari tiap-tiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Bengkulu tenggah dan setelah kami rekap ternyata angka DPSHP berkurang sebanyak 581 mata pilih,”Katanya.

Penyebab berkurangnya daftar mata pilih disebabkan dalam tahapan DPSHP tersebut melakukan validasi data pemilih masih banyak pemilih yang tidak berdomisili di Kabupaten Bengkulu Tengah lagi.

“Dari 581 mata pilih tersebut di ketahui kebanyakan yang pindah domisili, meninggal dunia dan mata pilih ganda,” Jelas Asmara saat di temui di kantornya Rabu (21/8) sore.

Selanjutnya Jelas Asmara  saat ini kita masih pada tahapan DPSHP sampai pada tanggal 6 Desember 2013 dalam tahapan ini adalah Hak mutlak untuk PPS melakukan pencoretan bagi Pemilih yang tidak ada. Kemudian  setelah itu pada tanggal 7 Desember semua berkas DPSHP sudah masuk ke KPU untuk proses penetapan DPT.

“Sebelum tanggal 6 September bagi masyarakat yang belum terdaftar silahkan menghubungi petugas sebab setelah tanggal tersebut kita akan menetapkannya menjadi DCT, setelah menjadi DCT masyarakat tidak bisa lagi menyalahkan penyelengara karena sudah diberikan informasi dan sosialisasi batas waktu perbaikan,” Kata Asmara mengakhiri. (cw7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *