DPRD Provinsi Simak Pidato Kepresidenan Langsung Dari Bengkulu

Oleh Tgl: August 16, 2013
Poto Headline

Kita harus memaknai kemajemukan ini, harus cegah benturan dan kekerasan komunal. Kita tidak membeda-bedakan orang serta kelompok

Susilo Bambang Yudoyono

BENGKULU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, menggelar sidang Paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68, Jum’at (16/8).

Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono ini disimak langsung oleh para pejabat dan wakil rakyat Bengkulu di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Jalan Padang Harapan pada pukul 09.00 wib.

Paripurna di buka oleh Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kurnia Utama yang didampingi oleh ke tiga wakilnya, dalam Paripurna tersebut juga hadir Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najmudin, Sekda Bengkulu, Polda Bengkulu, danrem, sejumlah anggota DPRD, Forum Koordinasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah provinsi Bengkulu serta tamu undangan lainnya.

Diawali dengan sambutan oleh Ketua DPR RI, Marzuki Alie, seisi ruangan dewan fokus mendengarkan terlebih lagi ketika kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan pidato kenegaraan yang dibacakan langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono. Untuk menyimak langsung pidato kenegaraan tersebut telah disiapkan dua layar lebar serta 3 unit televisi didalam ruangan dan 2 unit televisi diluar ruangan.

Dalam pidatonya ada beberapa yang ditekan SBY yakni Toleransi dan penghormatan terhadap kemajemukan sebagai poin penting, kemudian perhatian terhadap pendidikan juga tak kalah penting dalam penyampaiannya ini.

“Kita harus memaknai kemajemukan ini, harus cegah benturan dan kekerasan komunal. Kita tidak membeda-bedakan orang serta kelompok,” Kata SBY dalam pidatonyo.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *