Bupati Kecewa, Dewan Tolak Dua Raperda Bengkulu Tengah

Oleh Tgl: August 3, 2013

perlu saya sampaikan kepada seluruh anggota dewan bahwa Benteng adalah daerah rawan konflik karena kita memiliki banyak pertambangan dan perkebunan, jadi gunanya raperda ketertiban umum adalah untuk antisipasi terjadi kerusuhan, itu untuk di mengerti oleh dewan

H. Feri Ramli, SH, MH

UJUNG KARANG – Penolakan Dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang di ajukan Pemda Benteng ke  Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah menuai kekecewaan Bupati H. Feri Ramli, SH, MH, Jum’at (2/8).

Sidang paripurna  tentang pengesahan tiga raperda yang di ajukan Pemda Benteng ini di mulai pukul 09.00 wib sampai 11.30 wib bertempat di aula Sekretariat DPRD, dari tiga Raperda yang diusulkan oleh Pemda Benteng kepada DPRD Bengkulu Tengah yaitu; Raperda tentang Ketertiban umum, Raperda Struktur Orgnisasi Pemerintah daerah, dan Raperda pendirian usaha Air minum Tirta Raflesia, hanya perda tentang Pendirian usaha pendiri Air minum tirta raflesia yang di setujui oleh anggota dewan sedangkan sisanya di kembalikan kepada Pemda untuk di kaji ulang.

Keempat Fraksi yang ada Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Benteng Bersatu dan Fraksi Serumpun dalam pandangannya fraksi masing-masing menyetujui untuk mengesahkan Raperda BUMD air minun tirta raflesia sedangkan Dua perda yang lain hanya di setujui oleh fraksi Golkar dan Demokrat karena kalah dalam jumlah suara dari dua fraksi yang lain maka, dua perda tersebut di tolak dan di kembalikan ke pemda Benteng untuk di kaji ulang.

Dengan di tolaknya dua perda tersebut dalam sambutannya Bupati H. Ferry Ramli, SH. MH mengungkapkan “Sekarang bulan ramadhan kita harus sabar, yang perlu saya sampaikan kepada seluruh anggota dewan bahwa Benteng adalah daerah  rawan konflik karena kita memiliki banyak pertambangan dan perkebunan, jadi  gunanya raperda ketertiban umum adalah untuk antisipasi terjadi kerusuhan, itu untuk di mengerti oleh dewan”, Terang Ferry.

Selanjutnya Ferry menjelaskan “saya juga pernah menjadi ketua Dewan jadi saya berharap kita saling memahami, masalah perda yang kami usulkan semuanya untuk kepentingan masyarakat, contoh usaha Air minum, kemarin Pemerintah kota datang kepada saya untuk meminta supley air dari kita, jadi apa yang salah,” jelas Ferry (cw7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *