BLSM Tahap II Siap Dicairkan Awal September

Oleh Tgl: August 27, 2013

Jika Tidak ada halangan pertengahan Bulan September Kantor Pos Kembali akan membagikan BLSM tahap Kedua, Karena semua persiapan sudah kita lakukan

Eko Radinata

BENGKULU -Bagi masyarakat yang belum mendapatkan Bantauan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tidak usah khawatir lagi, pasalnya dipastikan awal September ini pemerintah pusat siap mencairkan bantuan pada bulan depan.

Senada denagn hal tersebut Pihak Kantor Pos Cabang Bengkulu Manajer Giro dan Penyaluran Dana PT Pos Cabang Bengkulu Eko Radinata, Selasa (27/8) mengatakan pihaknya awal bulan September ini, sudah siap melakukan pencairan Dana Bantuan langsung Semantara Masyarakat (BLSM) tahap dua Sebagai kompesasi Kenaikan Harga bahan bakar Minyak (BBM) beberapa Waktu oleh pemerintah pusat.

“Jika Tidak ada halangan pertengahan Bulan September Kantor Pos Kembali akan membagikan BLSM tahap Kedua, Karena semua persiapan sudah kita lakukan, ” ujanya kepada awak media.

Menurut Eko Kepastian pencairan bantuan untuk masyarkat miskin ini diterima setelah PT POS Cabang Bengkulu menerima surat resmi pemberitahuan Dari Kantor Pos di pusat berkenaan dengan pembagian BLSM tersebut.

Namun ia menegaskan pihak kantor dalam program ini tidak memiliki wewenang untuk menentukan siapa penerimannya, karena hanya bertugas Menyalurkan BLSM tersebut.

“Jika ada perubahan penerimannya bukan menjadi tanggung jawab kita, sebab Kita hanya sebagai penyalur dan jika ada perubahan Penerima itu semua tergantung dengan Pihak yang bertangung jawab yaitu pihak Dinsos dan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K),” Katanya.

Sementara itu berdasarkan jumlah dari TNP2K penerima BLSM se Provinsi Bengkulu sebanyak 121.574 RTS. Data ini belum mengakomodir semua masyarakat miskin yang pernah mendapat bantuan raskin.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *