Besok Sultan Luncurkan Gerakan Pantai Panjang bersih

Oleh Tgl: August 22, 2013
sultan

Kita ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan kalau sudah bersih selanjutnya minat pada masyarakat akan ikut tumbuh juga

Sultan Bahtiar Najamudin

BENGKULU – Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamudin tampaknya serius soal kebersihan lingkungan, lihat saja Rabu (21/8) gubernur turun langsung ke lapangan tepatnya kawasan wisata Pantai Panjang untuk mengecek kondisi salah satu ikon pariwisata unggulan di Provinsi Bengkulu.

Ditanya awak media tujuannya langsung  memantau kondisi lingkungan pantai panjang, Sultan mengungkapkan hal ini awal dari realisasi gerakan bersih kawasan wisata Pantai Panjang yang selanjutnya akan diterapkan kepada masyarakat.

“Kita ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan kalau sudah bersih selanjutnya minat pada masyarakat akan ikut tumbuh juga,” kata Sultan yang hadir bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Hasanuddin.

Sultan yang tiba di Kawasan Pantai Panjang sekita pukul 17.00 wib ditemani langsung oleh Kasrem 041 Gamas Letkol Inf Bedali Harefa, Danlanal Letkol Laut (P) Horas Sinaga dan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Benny Mokalu dan pejabat lainnya.

direncanakan pada Jumat (23/8) besok Sultan akan meluncurkan gerakan bersih Pantai Panjang bersih sebagai upaya mempercantik kawasan pantai dan persiapan Hari Pers Nasional mendatang.

“Sebelum HPN semua harus cantik dan Lokasi yang akan dibersihkan mulai dari Pantai Pasir Putih hingga Pantai Pasar Bengkulu yang diperkirakan sepanjang 10 kilometer,” Katanya.

Dalam kunjungannya kepantai, Wagub termuda seIndonesia ini rela membawa alat pemotong rumput sendiri, menurutnya hal ini bentuk nyata dirinya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya ingin ada karakter warga Bengkulu mencintai kebersihan, dalam membentuk itu perlu diawali dengan pemimpinnya saya berharap setelah nanti tumbuh kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan kita akan gampang  memelihara kawasan wisata ini,” Demikian Sultan.(Cy*)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *