Benteng Himbau Masyarakat Kurangi Ketergantungan Beras

Oleh Tgl: August 23, 2013

Semuanya sepakat menanda tangani kesepakatan untuk mensosialisasikan program menanam makanan alternatif selain beras ini, Semoga saja program yang kita lakukan ini bisa memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat Benteng

H. Dahrin Mukmin, SKM, MM

TALANG EMPAT – Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah (BKPD) Benteng H. Dahrin Mukmin, SKM, MM menghimbau kepada masyarakat di Bengkulu Tengah (Benteng) untuk melakukan penanaman makanan alternatif selain beras.

Himbauan ini lantaran produksi beras di Benteng sangat minim bahkan parahnya Benteng harus impor beras dan bergantungan dengan wilayah lain.

“Makanan alternatif yang biasa di komsumsi selain beras banyak sekali seperti jagung, sagu, umbi-umbian dan lain-lainya, semuanya bisa hidup di daerah kita kalau kita coba menanamnya,” Terang Dahrin kepada Jurnalis Jum’at (23/8).

Karena saat ini ungkap Dahrin kesadaran masyarakat akan pentingnya komoditi pangan sangat menyedihkan “Akibat banyaknya alih fungsi komoditi, kemudian kelanjutannya kita kekurangan beras padahal harga beras semakin lama semangkin tinggi,”

Untuk mengantisipasi sebelum terjadinya kelangkaan beras sekaligus mengurangi ketergantungan dengan wilayah lain, “Kita menghimbau masyarakat untuk membiasakan diri mengkomsumsi makanan selain beras,” Paparnya.

Dahrin Menambahkan keinginannya ini sudah disampaikan pada rapat koordinasi yang di hadiri seluruh kepala Dinas dan Badan yang ada di Pemda Benteng.

“Semuanya sepakat menanda tangani kesepakatan untuk mensosialisasikan program menanam makanan alternatif selain beras ini, Semoga saja program yang kita lakukan ini bisa memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat Benteng,” Kata Dahrin. (cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *