Belum Serah SPJ Parpol Tidak Bisa Terima Bantuan

Oleh Tgl: August 27, 2013

Dana bantuan pembinaan bagi partai politik yang memiliki kursi di DPRD Benteng, belum bisa di salurkan karena masih banyak partai politik yang belum menyerahakan SPJ nya ke pada BPK untuk di lakukan pemeriksaan pengunaan dana tersebut

Yancji

KARANG TINGGI- Masih banyaknya Parpol yang belum menyampaikan Surat Pertangung Jawaban (SPJ) kepada Badan pemerikasan keuangan (BPK) Bengkulu tengah berdampak tidak akan bisa di cairkan dana bantuan kepada mereka.

Kepala Kesbangpol Bengkulu Tengah Yancji Menjelaskan “Dana bantuan pembinaan bagi partai politik yang memiliki kursi di DPRD Benteng, belum bisa di salurkan karena masih banyak partai politik yang belum menyerahakan SPJ nya ke pada BPK untuk di lakukan pemeriksaan pengunaan dana tersebut,”Katanya, Selasa (27/8).

Menurutnya, bantuan pembinaan parpol baru bisa disalurkan setelah BPK menyelesaikan Audit Penyaluran dana bantuan tersebut. Namun, Saat ini baru empat dari delapan belas  parpol  yang memiliki kursi di DPRD sudah menyerahkan Surat Pertangung jawabanya Ke BPK, yaitu PDIP, Golkar, Hanura Dan PPRN sedangkan selebihnya belum, ungkap Yancji.

Yancji Menambahkan “Bila dalam waktu yang telah di tentukan masih belum juga menyerahkan SPJ kita akan memberikan saksi kepada Parpol tersebut, karena dalam pasal 16 UU Nomor 2 tahun 2011 dinyatakan, Partai Politik yang tidak menyerahkan laporn keuangannya untuk diperiksa oleh BPK, akan mendapatkan sanksi administrasi berupa penghentian bantuan keuangan dari APBN/APBD,” Demikian Yancji. (cw7)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *