99 Guru Berdedikasi Terima Gaji ke-13 oleh Ibu Negara

Oleh Tgl: August 20, 2013

Prestasi, komitmen, kerja keras, dan edukasi yang telah membawa bapak dan ibu sekalian ke Istana. Saya amat bangga menerima bapak ibu yang penuh dedikasi. Bapak dan ibu bukan hanya pendidik, tapi juga pengajar dan pelatih. Melalui tangan ibu dan bapak masa depan negera ini dibangun

Ani Yudhoyono

Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan gaji ke-13-nya sebagai hadiah untuk para guru Sekolah Dasar (SD) berdedikasi di daerah khusus dan guru pendidikan khusus berdedikasi tingkat nasional tahun 2013. Hadiah ini diserahkan secara simbolis oleh Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono pada acara silaturahim dengan para guru tersebut, Selasa (20/8) pukul 10.00 WIB, di Istana Negara.

Ada 99 guru terpilih mendapatkan hadiah tabungan sebesar Rp 1 juta yang berasal dari gaji ke-13 Presiden SBY sebagai bentuk apresiasi Presiden SBY dan Ibu Ani. Selain itu, mereka juga mendapatkan hadiah berupa tabungan masing-masing sebesar Rp 5 juta dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rp 3 juta dari Bank Mandiri, dan Rp 2,5 juta dari Bank Jabar Banten (BJB). Para guru ini juga mendapat cendera mata HUT ke-68 RI serta dari kementerian dan lembaga lain.

Ibu Ani dalam sambutannya menjelaskan, pemerintah mengapresiasi dan menghargai kerja keras, dedikasi, serta komitmen para guru. “Prestasi, komitmen, kerja keras, dan edukasi yang telah membawa bapak dan ibu sekalian ke Istana. Saya amat bangga menerima bapak ibu yang penuh dedikasi. Bapak dan ibu bukan hanya pendidik, tapi juga pengajar dan pelatih. Melalui tangan ibu dan bapak masa depan negera ini dibangun,” ujar Ibu Negara.

Pendidikan, ujar Ibu Ani, berperan sangat penting dalam membangun masa depan bangsa. Pemerintah terus memperjuangkan pendidikan. Dalam pidato penyampaian RUU APBN 2014 di hadapan sidang DPR, 16 Agustus lalu, Presiden SBY menyampaikan bahwa alokasi anggaran pendidikan naik sekitar 7,5 persen.

“Kita berdoa agar rencana itu disetujui DPR-RI. Kita semua berharap dana yang besar selain untuk meningkatkan mutu pendidikan, juga untuk memperbaiki fasilitas pendidikan. Saya berharap bisa lebih dipercepat lagi pembagunan agar anak-anak merasa aman dalam proses belajar mengajar,” Ibu Ani menjelaskan.

Dalam kesempatan ini Ibu Ani juga menyampaikan pesan Presiden SBY, agar para guru berdedikasi ini terus melakukan pembenahan dan peningkatan kemampuan menuju profesionalisme guru yang sebenar-benarnya. Salain itu, SBY dan Ibu Ani berharap para guru mendukung kerikulum pendidikan 2013 yang akan segera diterapkan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mutia Azwar Abubakar menjelaskan bahwa tahun ini terdapat 66 guru daerah khusus (Gurdasus) dan 33 guru pendidikan khusus, dari 33 provinsi Indonesia. “Pemberian penghargaan pada guru-guru pendidikan di daerah khusus ini sudah dilakukan sejak 1992 oleh Kementerian Pendidikan Nasional yang berkerjasama dengan Ria Pembangunan. Acara ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI,” ujar Mutia.

Hadir dalam acara ini Ibu Herawati Boediono, Mendikbud Mohammad Nuh, dan pengurus Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) serta Ria Pembangunan.

Sumber : Website resmi presiden





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *