9 Caleg TMS KPU Provinsi Hanya Terima 4 Pengganti

Oleh Tgl: August 5, 2013

Sampai ditutupnya masa perbaikan, KPU hanya menerima pergantian untuk 4 caleg

Eko Sugianto, SP, M.Si

BENGKULU -“Sampai ditutupnya masa perbaikan, KPU hanya menerima pergantian untuk 4 caleg,” Ungkap Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi, Eko Sugianto, SP, M.Si kepada jurnalis ketika ditanya soal pergantian caleg ynag tidak memenuhi syarat, Senin (5/8).

Dari 9 calon yang tidak memnuhi syarat yang telah diumumnkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu tentang caleg yang tidak memenuhi syarat (TMS) pada akhir juli lalu, KPU provinsi Bengkulu menyatakan baru ada 4 caleg yang diusulkan penggantinya oleh masing- masing parpol yang mengusulkannya.

Menurut Eko meskipun hanya 4 itu maknanya hanya sebatas angka itu saja pasalnya masa penggantian caleg TMS sudah usai sejak tanggal 1 Agustus lalu.

“Kalau sekarang tidak bisa lagi karena masanya sudah habis yakni sampai dengan tanggal 1 Agustus yang lalu,” Katanya.

Keempat Partai yang mengajukan pergantian caleg yang Tidak memenuhi Syarat (TMS) tersebut adalah Zailani Usuludin menggantikan Tarmizi Usuludin, MM dari Gerindra, M. Salim menggantikan Bustami, TH Yang meninggal dari Demokrat, Trisnawati yang kurang umur digantikan Dian Mayangsari (Demokrat) dan yang terakhir adalah Moses Sinaga, S.Th menggantikan Sasriponi Bahrin. S.Ag dari PDIP.

“Hanya 4 partai tersebut yang mengajukan pergantian calegnya yang bermasalah, selebihnya tidak sama sekali,” Ungkapnya.(Cy*)

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *