827 Napi Dapat Hadiah Remisi Kado HUT dari Gubernur

Oleh Tgl: August 18, 2013

BENGKULU – Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 yang jatuh pada 17 agustus 2013 menjadi kado berharga bagi 827 orang narapidana kasus umum di tiga lembaga pemasyarakatan dan satu rumah tahanan di Provinsi Bengkulu.

Usai memperingati detik-detik proklamasi, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag., M.Pd, Wakil gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najmudin, Sekretaris daerah Asnawi A. Lamat, dan didampingi Walikota Bengkulu H.Helmi Hasan, SE, Wakil Walikota Bengkulu Ir.Patriana Sosialinda serta SKPD lainnya mengunjungi Lapas Malabro kelas II A Kota Bengkulu untuk memberikan hadiah berupa remisi umum memperingati HUT RI ke-68 untuk napi tersebut.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kementerian Hukum dan HAM wilayah Provinsi Bengkulu Haru Tamtomo mengatakan “Napi yang dapat remisi umum (RU 1) atau remisi pengurangan sebagian sebanyak 728 orang dan yang memperoleh remisi umum 2 atau langsug bebas sebanyak 45 orang,” Ungkapnya, Sabtu (17/8).

Ia mengatakan dari jumlah tersebut, rinciannya penerima remisi pengurangan sebagian yakni dari Lapas Malabero Kota Bengkulu sebanyak 306 orang, Lapas Curup di Kabupaten rejang Lebong sebanyak 269 orang, Lapas Argamakmur sebanyak 118 orang dan Rutan Manna sebanyak 80 orang.

Sedangkan remisi langsung bebas diperoleh 20 orang napi Lapas Kota Bengkulu, 13 orang Lapas Curup, tiga orang Lapas Argamakmur dan 11 orang dari Rutan Manna.

Usai penyerahan remisi umum, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengingatkan kepada penerima remisi yang tentunya sudah menjalani hukuman selama enam bulan dengan berkelakuan baik ini untuk tidak keluar masuk penjara dan tentunya mengisi kemerdekaan RI ini dengan tindakan yang baik dan bermanfaat.

“Dengan remisi ini, ingatlah jangan sampai masuk lagi penjara karena itu hiduplah dan berprilaku yang baik sebab kesempatan itu selalu ada,” Demikian Gubernur Bengkulu.(Cy*).





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *