16 Desa Tertinggal Di Bengkulu Tengah Dapat Bantuan Mobil Angkutan

Oleh Tgl: August 19, 2013
bantuan

Mendapatkan mobil ini bukan hal yang mudah jadi gunakan sebaik-baiknya jangan jadi mobil Kerbut untuk membawa karet, sawit pribadi karena mobil tersebut untuk tranportasi umum masyarakat

H. Ferry Ramli SH, MH

TALANG EMPAT – Bupati Bengkulu Tenggah (Benteng) H. Ferry Ramli SH, MH. menyerahkan bantuan mobil angkutan umum jenis Carry 1.5 bantuan dari Kementerian Pembangunan Daerah tertinggal untuk 16 desa pendalaman di Kabupaten Bengkulu Tenggah di halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Talang empat, Senin (19/8) pagi.

Ferry Ramli mengungkapkan bantuan berupa kendaraan roda empat tersebut diarahkan untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif dan menunjang angkutan desa tertinggal di Kabupaten Bengkulu Tengah. Dalam sambutanya Ferry berharap bantuan tersebut dapat digunakan sebagai tranportasi bagi masyarakat setempat bukan untuk kepentingan peribadi.

“Mendapatkan mobil ini bukan hal yang mudah jadi gunakan sebaik-baiknya jangan jadi mobil Kerbut untuk membawa karet, sawit pribadi karena mobil tersebut untuk tranportasi umum masyarakat,” Pinta Ferry Kepada masyarakatnya.

Ferry menegaskan bantuan tersebut untuk kepentingan bersama dan umum, karena  “Apabila ada mobil bantuan ini di ketahui digunakan tidak sesuai dengan tupoksi maka kami akan menarik dan dialikan kepada desa lain,” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala Dishubkominfo kabupaten Benteng H. Budiman Efdy W kepada jurnalis bengkuluonline.com “Kita berharap mobil bantuan ini di gunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan masyarakat setempat,” Ungkapnya

Budiman menambahkan mobil yang di berikan hanya di beri izin operasi di wilayah kabupaten Bengkulu tengah saja “kita hanya memberikan trayek mobil bantuan tersebut hanya untuk wilayah benteng saja dan bila di gunakan diluar daerah maka itu akan menjadi tanggung jawab pemegang kuasa atas kenderaan tersebut,” Jelasnya lagi.

Sebelumnya pada tahun 2010 Kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu ini juga pernah mendapatkan bantuan dari kementrian yang sama pada tahun 2010 lalu,  sebab itu pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah menyarankan bantuan digunakan sebaik mungkin.

“Karena mobil yang di berikan bersifat bantuan begilir sarankan kepada desa yang mendapatkan bantuan tersebut  untuk mengunakannya semaksimal mungkin supaya bermanfaat,” Demikian Budi.(Cw7)

 

 

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *