Walikota Gelar Safari Ramadhan

Oleh Tgl: July 11, 2013

Kita punya program mendadak Umroh dan shalat Dzuhur berjama’ah dimasjid At-taqwa setiap hari Rabu, saya harap pengurus masjid ikut mensosialisasikan program pemerintah tersebut

H. Helmi Hasan SE

BENGKULU,JB- Kunjungi sejumlah masjid, Wali Kota Bengkulu H. Helmi Hasan SE, Beserta Wakil Walikota Ir. Fatriana sosialinda menggelar Safari Ramadhan, Kamis (11/7) Pukul 19.00 wib di Masjid Istiqomah, Jalan merpati jaya Rt 8 kelurahan tebeng, Kota Bengkulu

Turut hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut Dani Hamdani, Basri Muhammad, Kejari Bengkulu, Sekda Kota, ketua KPU kota Darlinsyah. M.si dan Perwakilan dari dari camat/lurah sekota Bengkulu.

Safari ramdahan kali ini dimulai dengan kultum yang disampai oleh kementerian agama perwakilan Bengkulu H. Drs Indris, sambutan ketua masjid dan selanjunya dengan sambutan walikota Bengkulu. Dalam sambutanya walikota Bengkulu mengatakan Bahwasanya kejayaan bagi suatu bangsa bukan terletak pada kecanggihan teknologi, tranfortasi dan hal-hal yang material, namun, kejayaan sejati terletak pada agama yang sempurna yang dimulai dari masjid- masjid yang solid.

“Bulan ramadhan merupakan latihan, kalau mau lomba lari ramadhan itu baru pemanasan saja belum berlarinya, berlari sejatinya adalah setelah ramadhan, jadi perang sesungguhnya adalah terdapat setelah ramadhan, dalam hal ini kesangupan kita dalam mempertahankan amalan-amalan semasa bulan ramdhan,”Ungkapnya

Dalam kesempat itu wali kota mengajak kepada seluruh masyarakat terkhusus pengurus masjid untuk mensosialisasikan program –program pemerintah kota seperti mendadak Umroh, dan shalat Dzuhur berjama’ah dimasjid At-taqwa setiap hari Rabu.

“Kita punya program mendadak Umroh dan shalat Dzuhur berjama’ah dimasjid At-taqwa setiap hari Rabu, saya harap pengurus masjid ikut mensosialisasikan program pemerintah tersebut,”Ujarnya.

Selanjutnya walikota menintipkan kitab fadhila amal untuk masjid istiqomah dan bantuan pembanguan yang tidak disebutkan jumlahnya, sebagai bantuan hibah yang akan digunakan untuk keperluan masjid.

Ketua masjid Istiqomah Mustaqin Mansur, ketika dikomfirmasi wartawan mengatakan bantuan tersebut akan digunakan untuk membangun manara masjid.

“Saya belum tahu jumlahnya, yang jelas ada bantuannya yang akan digunakan untuk membangun manara masjid yang tengah berlasung pembangunan,”Demikian Mustaqin.(Cw7)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *