Walikota Buka Bersama FKPD, Hadirkan Penceramah dari Qatar

Oleh Tgl: July 14, 2013

BENGKULU-JB, Sabtu (13/7) Wali kota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE mengadakan Buka barsama (BUBAR) bersama seluruh unsur farum komikasi pemerintah daerah bertempat dibalai kota bengkulu.

Acara buka bersama yang dilaksanakan oleh wali kota bengkulu H. Helmi Hasan, SE di jl. Basuki rahmat tidak malam berlangsung meriah, dalam acara tersebut wali kota menghadirkan syekh Ali Muhammad dan rombongan dari Qotar sebagai penceramah.

Acara tersebut dimulai pada Sabtu 13 Juli 2013 pukul 17.30 dan berakhir pada pukul 21.00 Wib di balai kota, nampak hadir unsur FKPD seperti PLH Pengadilan Negeri Bengkulu Dr. Binzar Gultom SH, SE, MH, Ketua Kejari Bengkulu Suryanto,Damdim dan MUI serta kepala dinas, camat dan lurah sekota bengkulu.

Dalam sambutnya wali kota mengajak seluruh unsur Muspida untuk meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT dan Menjaga persatu dan kesatuan antar umat beragama terkhusus sesama umat islam baik dibengkulu maupun di indonesia pada umunya.

“Demi menjaga ukhuwah islamiyah dan mempersatukan kekuatan umat sebangsa dan setanah air perlu kita mulai dari hal yang kecil yaitu membangun komitmen keimanan dan komitment persatuan tampa memandang ras, suku dan warna kulit, karena Allah tidak memandang itu tetapi yang dipandang disisinya adalah Taqwa”.Ungkapnya

Sebelum masuk waktu berbuka syekh Ali Muhammad turut memberikaan tausiyah sampai waktu berbuka tiba, dalam tausiyahnya Syekh menekatkan pentingnya kerja sama antara umarra’ (pemimpin), dan ulama.

“Sesunguhnya ulama adalah pewaris para nabi, jadi ulama tidak lepas dari perpanjangan kerja nabi dengan bersatunya umarra’ dan ulama insya Allah kejayaan umat akan tercapai, seperti sejarah para nabi, sahabat dan kholifah pada kejaya islam masa silam”,Ungkap Penceramah berjenggot hitam dari negeri tetangga ini.

Sehabis buka bersama acara dilanjtukan dengan melaksanakan sholat teraweh berjama’ah bersama syekh Ali Muhammad dan diakhiri dengan berbincang-bincang sebagai bentuk perekat tali silahturahmi.(CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *