Walikota Ajak Terapkan Tekad Bengkuluku Religius

Oleh Tgl: July 10, 2013
helmi

BENGKULU,JB- Dalam rangka menjalankan Delapan tekad Bengkuluku, yakni Bersih, Indah, Sejuk, Sehat, Aman, Religius, Kreatif dan Peduli. Wali kota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. Berserta FKPD, Rabu (10/7) menggelar shalat Dzuhur berjama’ah di masjid AT-Taqwa Anggut atas.

Pada point tekad Bengkulu ku yang keenam ini, walikota mengajak seluruh warga Kota Bengkulu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan atau religiusitas terkhusus kepada umat islam yang saat ini berada dibulan yang penuh berkah untuk terus menjaga dan meningkatkan ibadahnya.

“Saya mengajak warga Kota Bengkulu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, apalagi dibulan yang penuh berkah ini,pahala berlipat-lipat ganda dan sekaligus menerapkan salah satu dari delapan tekad Bengkulu Ku yakni Religius,”Ujarnya.

Selain mengajak meningkatkan ketakwaan, walikota mengarahkan warga Kota Bengkulu untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat dimasjid terkhusus dibulan Ramadhan saat ini dan mengajak untuk taat pada Allah SWT, Rasulnya dan para pemimpin yang mengajak pada kebaikan.

“Shalat di Masjid yang paling utama, Kita harus taat pada Allah, rasul dan pemimpin yang mengajak pada kebaikan” Ungkapnya pukul 12.30 wib.

Bicara soal pemimpin, walikota mengkaitkan dengan kondisi pasar yang saat ini hangat-hangatnya dibicarakan, walikota bercerita bahwa sebab muasal matinya pasar Barukoto yang merupakan pasar tertua di Kota Bengkulu karena pedagang yang berjualan tidak tertib, karena itu untuk kondisi pasar Subuh sudah seharusnya ditetibkan agar rapi dan tidak semrawaut sehingga tatakota berjalan.

“Tadi pagi saya berkunjung kepasar baru koto, mengapa pasar baru koto bisa mati?, karena banyak pedagangnya berjualan di jalan, jadi penertipan adalah untuk menegakan kontitusi atau aturan yang berlaku (Perwal),”Ungkapnya.

Sementara itu, R.G. Guntur Alam yang merupakan juru bicara walikota menambahkan bahwasanya telah sepuluh masjid yang sudah dikunjung, dan akan secara berkelanjutan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Bengkulu, ini bertujuan memakmurkan masjid, menciptakan masjid bersih, dan mengembalikan budaya shalat berjamaah.

“Pak wali berkeinginan seluruh masjid yang ada dikota bengkulu bersih baik lingkunganya, WC dan tempat wudhunya, kita kunjung dengan tujuan menciptakan masjid bersih,”Ungkapnya.(CW7)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *