THR Wajib Dibagikan Sesuai Dengan Kamampuan Perusahaan

Oleh Tgl: July 31, 2013
uang_dolar

Makanya untuk tahun ini dihimbau atau tidak dihimbau seharusnya sudah menjadi bagian integral aset mereka karena tenaga kerja itu merupakan aset yang tidak ternilai harganya bagi suatu perusahaan

Drs. H. SUmardi, MM

BENGKULU -Tunjangan Hari Raya (THR) lebaran wajib dibagikan selambat-lamabatnya H-7 lebaran dan nilai pembagiannya tergantung kebijakan masing-masing perusahaan.

Pernyataan ini disampaikan oleh Asisten I Drs. H. SUmardi, MM menurutnya THR yang jadi moment paling ditunggu oleh setiap karyawan menjadi hak karyawan tersebut.

“THR wajib diberikan kepada karyawan, karena itulah kita himbau kepada para perusahaan untuk menghimbau membayar THR sesuai kemampuannya minimal H-7 dibayar,” Ungkapnya Kepada Jurnalis.

Selain menjadi hak, menurut Sumardi adanya pembagian THR ini dapat memacu kerja dan produktivitas karyawan sehingga dengan adanya pembagiaan THR tidak terjadi masalah di internal karyawan apalagi karyawan aset yang berharga bagi perusahaan.

“Makanya untuk tahun ini dihimbau atau tidak dihimbau seharusnya sudah menjadi bagian integral aset mereka karena tenaga kerja itu merupakan aset yang tidak ternilai harganya bagi suatu perusahaan, apabila karyawannya tidak produktif, banyak demo-demo hal ini juga berdampak pada perusahaan jadi tidak produktif pula,” Ungkapnya kemarin.

Soal besarnya angka yang wajib diberikan perusahaan, mantan carateker walikota Bengkulu ini mengungkapkan tidak harus berpatokan satu kali gaji minimal, yang jelas menurutnya dibayar dan disesuaikan dengan pendapatan perusahaan.

“Kita harus menyesuaikan saja lah dengan pendapatan perusahaan, yang jelas aja dan manusiawi saja dan keuntungan perusahaan kan kita ketahui,” Ungkapnya.

Sumardi mengharapkan pihak perusahaan membayar THR, dan apabila terlalu sulit untuk dikeluarkan, tips dari  menurut Sumardi untuk menyisihkan dari awal usai lebaran.

“Kan tahu seberapa besar,  dan itu kan sudah diprogram sepanjang tahun, ketika habis lebaran mereka harus menyisihkan lagi untuk lebaran yang akan datang sehingga dengan demikian terprogram dan tertata sehingga pada saatnya pembagian,” Demikian Sumardi.(Cy*)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *