Takjil Tingkatkan Ekonomi Sekaligus Sebabkan Macet

Oleh Tgl: July 15, 2013

Sudah menjadi kebiasaan dari tahun ketahun setiap bulan ramadhan, ramenya pengujung yang berbelanja serta banyaknya mobil dan motor yang parkir tidak teratur menjadi penyebab kemacetan

Taufik

BENGKULU-(Bengkulu Online), Bulan Ramadhan  selain menjadi bulan yang penuh berkah untuk meningkatkan ketakwaan juga memberikan pengaruh pada ekonomi warga pasalnya di bulan Ramdhan dibutuhkan makanan atau hidangan berbuka yang menyebabkan pedagang takjil berjamuran. Pemandangan ini bisa ditemui dibeberapa titik keramaian di Kota Bengkulu, Senin (15/7).

warga Bengkulu umumnya menamai pasar mendadak pedagang takjil ini dengan  istilah pasar Beduk, pasar beduk di Depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang bengkulu misalnya yang mulai ramai dipadati pembeli sejak pukul 14.30 wib.

Kawasan ini menjadi pilihan utama jika hendak mencari takjil karena jenis penganan yang dijual cukup bervariasi. Setidaknya ada puluhan pedagang di sekitar tempat ini, tentu banyaknya pedagang berpengaruh dari sisi pendapatan dan pemasukkan keluarga.

“Alhamdulillah, syukur ya di bulan puasa bisa kumpulkan rezeki,” Ungkap Lina pedagang gorengan ini.

Sementara itu, Banyaknya penguna jalan dan pengujung pasar beduk membuat jalan supratman dari simpang skip sampai simpang lima mengalami kemacetan terutama didepan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang bengkulu dan sekitarnya yang dijadikan lokasi pasar beduk. Pengujung Pasar Beduk, Taufik (21th) warga Kampung Bali mengungkapkan kemacetan ini terjadi karena tidak teraturnya pengunjung yang parkir.

“Sudah menjadi kebiasaan dari tahun ketahun setiap bulan ramadhan, ramenya pengujung yang berbelanja serta banyaknya mobil dan motor yang parkir tidak teratur menjadi penyebab kemacetan,”Ungkapnya kepada wartawan.

Sama halnya dengan Taufik, Deri (35th) mengatakan bahwasanya ini kemacetan dikarenakan tidak teraturnya parkir yang ada dilokasi, semua mobil parkir dipingir jalan jadi jalan akan menjadi sempit sedangkan pengujung yang memeludak.

“Beruntung ada pak polisi lalulintas yang mengatur laju lalu lintas, harap saya semoga ini tidak menjadi ketegang penguna jalan, dan harus bersabar dalam antrian panjang ini,”Ungkapnya.(CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *