Stok BBM Untuk Lebaran Aman

Oleh Tgl: July 30, 2013

BENGKULU – Persiapan  bahan bakar minyak (BBM) jelang Lebaran dipastikan aman.

Hal ini diungkapkan pihak Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Drs. H. Sumardi, M, Selasa (29/7) menurutnya untuk puasa dan jelang lebaran stok BBM aman.

“Itukan sudah dirancang bahwa pada saat ramadhan dan jelang lebaran oleh pihak Pertamina, sudah disiapkandan untuk stoknya tentu mereka lebih banyak kuotanya, namun dipastikan cukup untuk puasa dan lebaran sesuai dengan kebutuhan warga Bengkulu,” Ungkap Asisten I usai mengikuti rapat paripurna bersama anggota dewan ini.

Sumardi menambahkan hingga saat ini kebutuhan masyarakat akan BBM masih normal-normal saja sebab itu pertamina tidak ada penambahan kuota, namun dirinya mengaku dari target pertamina memang ada persiapan yang lebih yang mereka targetkan sebelum memasuki puasa lalu.

“Sementara sepanjang kebutuhan masih normal dan sesuai mereka targetkan itu tidak ada penambahan kuota, cuman sesuai dengan rencana dan yang ditargetkan mereka  untuk stok bulan puasa dan lebaran,” katanya. Masyarakat tidak usah khawatir untuk solar, premium maupun pertamax,  Tambah Sumardi karena stoknya sudah tersedia.

Sementara itu, Muhammad Ali Paman, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu mengungkapkan terjadinya penambahan pada kuota BBM oleh Pertamina namun belum dipastikan apakah jadi atau tidak karena masih harus diajukan ke pemerintah.

“Pihak pertamina sudah mengajukan penambahan kuota 10 persen, Tapi harus melalui proses dan diajukan terlebih dahulu ke pemerintah apabila diterima maka akan ada penambahan pada kuota BBM,” Demikian Ali. (Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *