Soal Impor Pangan, Pemerintah Dikritik Prabowo

Oleh Tgl: July 15, 2013
prabowo

JAKARTA,(Bengkulu Online) – Indonesa tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok secara swadaya sehingga akhirnya mengharuskan pemerintah pusat untuk mengimpor bahan pangan atau kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, Impor bahan pokok yang baru dicanangkan ini tak luput dari kritikan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Dalam sambutannya saat Deklarasi 6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra di Jakarta, Senin (15/7/2013)mengritik pemerintah karena Dia menilai, bangsa Indonesia belum mampu mandiri dan berdiri di atas kaki sendiri terkait pengadaan bahan pokok yang menharuskan Indonesia mengimpor beberapa kebutuhan pokok.

“Luas laut Indonesia mencapai 3/4 luas wilayah, tapi Indonesia masih garam. Bahkan untuk memelihara sapi (tidak bisa), masih bergantung dari negara lain,” tandas Prabowo, Prabowo sedih bangsa Indonesia kerap tampil sebagai bangsa yang kalah menghadapi bangsa lain. “Kalah tawar, kalah saing, bahkan kalah sebelum berperang,” pungkasnya.

Dia bahkan menyatakan, dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta jiwa, Indonesia tidak mampu menciptakan tim sepakbola yang unggul yang hanya terdiri dari 11 orang. Karena itu, dia menegaskan, Partai Gerindra mencangankan enam program aksi yang akan dilakukannya jika Gerindra memenangkan Pemilu 2014 mendatang.

“Kalau kita ingin memperbaiki kehidupan bangsa, harus ada pergerakan dan perjuangan menuju transformasi bangsa. Program aksi akan kami jalankan manakala Gerindra diberi kesempatan memimpin pemerintahan sejak 2014 hingga lima tahun selanjutnya,” kata Prabowo.

Sementara itu sebelumnya, Sabtu (14/7) Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengungkapkan adanya keputusan impor dilakukan atas dasar kurangnya pasokan dan tingginya harga kebutuhan pokok padahal permintaan konsumen melambung, untuk dimenstabilitaskan harga dibuat impor pangan.

“4.000 ton cabai rawit dan 4.000 bawang merah akan didatangkan dalam waktu dekat. Insya Allah harga akan stabil,” kata Gita saat menjanjikan imor pangan, seperti dikutip dari akun twitternya @GWirjawan, Sabtu(13/7/2013).(999)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *