SBY Pikirkan Harga Daging Sapi dan Kerusuhan LP Tanjung Gusta

Oleh Tgl: July 14, 2013

Rapat ini harus berorientasi kepada aksi. Saya ingin dalam hitungan hari harus sudah ada perubahan. Kita ingin tetapkan sasaran dan kita capai

Susilo Bambang Yudhyono

Jakarta,JB- Sesaat setelah tiba dari kunjungan kerja ke Mataram, NTB, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung memimpin rapat khusus membahas stabilisasi harga bahan pokok terutama daging dan penanganan kasus lapas Tanjung Gusta Sumatera Utara. Rapat yang juga dihadiri Wapres Boediono digelar di ruang VVIP Base-ops Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (13/7) siang.

Dikutip dari website resmi kepresidenan, Menurut Presiden SBY, implementasi untuk menekan harga daging sapi yang terus melonjak dirasa masih lambat. Presiden mengakui, ketidaksabarannya sama dengan rasa tidak sabarnya rakyat. Sebagai pemimpin, SBY mengatakan, harus memiliki tiga kepekaan, yakni terhadap krisis, urgensi, dan tanggung jawab.

“Rapat ini harus berorientasi kepada aksi. Saya ingin dalam hitungan hari harus sudah ada perubahan. Kita ingin tetapkan sasaran dan kita capai,” ujar Kepala Negara.

Presiden SBY melihat urusan harga daging sapi masih berputar. Ia menegaskan kepada para menteri untuk tidak saling melempar tanggung jawab dan birokrasi terlalu lama dalam bekerja.

Sebelum pemerintah mengambil keputusan menaikan harga BBM subsidi, sudah diputuskan agar stabilitas harga dijaga. Selama kenaikan harga di bulan puasa wajar, Presiden SBY dapat memahami. “Urusan daging sapi ini bukan musiman dan sudah lama berteriak-teriak dan sudah lama membahasnya,” SBY mengingatkan.

Presiden meminta jajaran menteri untuk mengajak para pengusaha bekerjasama dan jangan berorientasi pada kepentingan sendiri. “Jangan pula pebisnis besar main mata dengan unsur manapun yang bikin susah,” ujar Presiden SBY.

Hadir dalam rapat khusus tersebut antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkumham Amir Syamsudin, Menperin MS Hidayat, Mentan Suswono, Seskab Dipo Alam, Menkeu Chatib Basri, Mendag Gita Wirjawan, Kapolri Jendral Timur Pradopo, Kepala BIN Marciano Norman, dan Kepala Badan Urusan Logistik-Bulog Sutarto Alimuso





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *