SBY Luncurkan Akun Fans Page di Facebook

Oleh Tgl: July 6, 2013

BOGOR,(Bengkulu Online)- Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakatnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali memanfaatkan teknologi media sosial,  Jumat (5/7) malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, SBY meluncurkan akun fans page di Facebook dengan alamat Susilo Bambang Yudhoyono.

Peluncuran akun fans page Facebook SBY i untuk melengkapi akun Twitter @SBYudhoyono yang sebelumnya telah diluncurkan. Saat meluncurkan akun Facebook ini, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono dan kedua putera, Agus Harimurti dan Edhie Baskoro, bersama isteri.

Menurut Jubir Julian Aldrin Pasha yang menjadi moderator pada peluncuran ini, akun fans page  akun dengan nama Susilo Bambang Yudhoyono (https://www.facebook.com/SBYudhoyono) ini tidak ada batasan karakter seperti di Twitter selain itu Akun Facebook ini dapat diunggah juga video.

Posting pertama langsung dibuat pada acara peluncuran. Bunyinya:

“Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas Twitter. Disamping saya bisa memberikan informasi, dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tindakan yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahan dewasa ini. Di land of twitter saya telah menerima banyak masukan, saran, dan juga kritikan. Tidak jarang saya di-bully, meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia Twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat —follower saya– atas persahabatan dan dukunganya.”

“Hari ini, saya bergabung ke dunia Facebook, Youtube dan Google Hotspot. Saya ingin memperluas lagi interaksi dan komunikasi langsung dengan rakyat Indonesia, yang sebenarnya selama ini telah terbangun. Mari kita saling berbagi dan memberikan inspirasi, mari kita makin bersatu untuk memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, maka kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang diantara kita.” Salam *SBY*

Tulisan tersebut diunggah tepat pukul 21.00 WIB. Saat diluncrukan, facebookers pengikut akun fans page Susilo Bambang Yudhoyono telah mencapai sekitar 55 ribu, hingga hari ini, Sabtu (6/7) pukul 10.44 wib sudah 111.480 facebookers ynag sudah mengelike.

Peluncuran akun ini telah menjadi perbincangan publik dan mendapatkan antusiasme dan dukungan masyarakat. “Seru sih Pak SBY bikin facebook supaya banyak komentar yang masuk, dan Pak SBY bisa ngasih ide,” kata Naya, salah satu pengunjung fans page SBY.

“Selamat Pak, mudah-mudahan dengan media seperti ini interaksi langsung dengan masyarakat bisa terealisasi,” ujar Jenahara.

Fans page Facebook merupakan akun media sosial kedua yang diluncurkan Presiden SBY. Sebelumnya, pada 13 April 2013 lalu Presiden meluncurkan akun Twitter @SBYudhoyono dan mendapat tanggapan antusias dari masyarakat. Follower Twitter-nya mencapai 2.6 juta hanya dalam waktu dua bulan.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *