SBY Ajak Masyarakat Hargai Polri

Oleh Tgl: July 18, 2013

Para petugas Polri akan kehujanan dan kepanasan berhari-hari, dan bahkan tidak sempat berhalal bihal dengan keluarganya karena menjalankan tugas negara

Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta,(Bengkulu Online)-Petugas kepolisian akan melayani pemudik Lebaran selama 17 hari, siang dan malam. Untuk itu Presiden mengajak masyarakat menghargai kerja polisi.

Dikutip dari website kepresidenan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan hal ini dalam sambutan silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga besar Polri di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (18/7) petang.

“Para petugas Polri akan kehujanan dan kepanasan berhari-hari, dan bahkan tidak sempat berhalal bihal dengan keluarganya karena menjalankan tugas negara,” kata Presiden SBY.

Presiden mengajak seluruh rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Polri kita. “Berikan penghargaan kepada mereka dan semua yang ikut menjalankan tugas pengamanan dan pelayanan Lebaran tahun ini,” SBY menambahkan.

Pada bagian lain sambutannya, Presiden mengingatkan bahwa tugas Polri dewasa ini amat berat. Masyarakat menginginkan perlindungan dan pengayoman yang jauh lebih berkualitas. Ekonomi yang semakin berkembang berimplikasi kepada banyaknya kegiatan masyarakat yang harus dilindungi oleh Polri.

“Sebut saja mudik Lebaran, jutaan manusia dan kendaraan harus diamankan dan dilayani oleh Polri,” ujar Presiden.

Polri juga harus mengemban tugas untuk menanggulangi kebebasan yang di luar kepatutan. Konflik, seperti kekerasan horizontal, kerap terjadi. “Polri dituntut oleh negara dan sejarah serta rakyat untuk mengemban tugas yang sering tidak ringan,” Presiden SBY menjelaskan.

Presiden hadir dalam acara ini bersama Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono. Hadir pula Wapres Boediono dan Ibu Herawati. Bertindak sebagai penyampai tausiah adalah Wamenag Nasarudin Umar.

Juga hadir Ketua DPD Irman Gusman, Ketua KPK Abraham Samad, Menko Polhulam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Seskab Dipo Alam, dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *