Safari Ramadhan, Pemkot Targetkan 90 Masjid Peroleh Bantuan

Oleh Tgl: July 15, 2013
walikota

Sebanyak 90 masjid yang dikunjungi dan setiap masjid akan mendapatkan bantuan kurang lebih 5.000.000 rupiah, sehingga diperhitungkan besarnya bansos yang dialokasikan untuk program ini kurang lebih 450.000.0000 rupiah," Ungkapnya

Drs. Alnizan

BENGKULU, (Bengkulu Online) – Pemerintah Kota Bengkulu targetkan 90 masjid yang tersebar di Kota Bengkulu peroleh bantuan social yang diserahkan melalui Safari Ramadhan.

Program safari Ramadhan yang dirancang oleh walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE ini dengan tujuan untuk meningkatkan silahturahmi antara intansi dan bersama masyarakat secara langsung dirumah allah (masid-red) ini direncanakan digelar selama bulan suci Ramadhan dan berlangsung secara kontinyu.

Kabag Kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Bengkulu Suryawan Halusi S.sos mengungkapkan Selama program safari berlangsung pemkot sudah mempersiapkan anggaran, berupa bantuan hibah sebesar kurang lebih Rp. 5.000,000,- yang akan disebarkan pada setiap masjid tempat walikota berkunjung.

“Ya, saat Safari ramadhan Pemda Kota melalui Walikota akan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid yang dia datangi, setiap masjid akan mendapatkan bantuan kurang lebih 5.000.000 rupiah,” Ungkapnya kepada Jurnalis JB.

Ditanya lebih lanjut besaran keseluruhan anggaran hibah tersebut, kabag Kesra yang awalnya Kabag Humas ini enggan berbicara.

“ Coba tanyakan langsung saja kepada kabag humas,” Tukasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Kota Bengkulu Drs. Al Nizan mengatakan target program wali kota ini sebanyak 90 masjid yang dikunjungi dan setiap masjid akan mendapatkan bantuan kurang lebih 5.000.000 rupiah, sehingga diperhitungkan besarnya bansos yang dialokasikan untuk program ini kurang lebih 450.000.0000 rupiah, namun secara rincinya saya tidak tahu, yang lebih tahu adalah kabag kesra.

“Jelasnya sebanyak 90 masjid yang dikunjungi dan setiap masjid akan mendapatkan bantuan kurang lebih 5.000.000 rupiah, sehingga diperhitungkan besarnya bansos yang dialokasikan untuk program ini kurang lebih 450.000.0000 rupiah,” Ungkapnya ramah.

Dia menambahkan bahwasanya walikota lebih mengutamakan pembagunan jiwa terlebih dahulu daripada membangun masjidnya, apalagi dengan program 8 tekad yang digembor-gembor, nantinya safari ramadhan akan menciptakan masyarakat Bengkulu yang religious. (CW7)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *