Safari Ramadhan Disambut Antusia Warga Bengkulu

Oleh Tgl: July 17, 2013

terimakasih kepada Pemda Kota yang sudah peduli untuk menyalurkan bantuan utnuk pembangunan masjid ini

Drs. Baijuri Hozen

BENGKULU,(Bengkulu Online)- Ratusan masyarakat dan jam’ah masjid nurul iman berbodong-bondong mengdatangi Masjid Nurul Iman bukan untuk berdemo melainkan untuk menyambut kedatangan wali kota bengkulu H. Helmi Hasan, SE berserta rombonganya dalam agenda rutin yaitu safari ramadhan, Di masjid Nurul Iman Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Selasa (16/7).

Rombongan walikota sampai kemasjid Nurul Iman tepat pukul 19.30 sebelum shalat isya’ dimulai, walau hujan gerimis tidak menyurutkan semangat beliau untuk dalam safari ramadhan ini, wali kota langsung masuk masjid dan melakukan shalat isya’ dan terawih berjam’ah bersama masyarakat setempat.

Tampak hadir dalam safari kali ini Kejari Bengkulu Suryanto, Damdim Kota Bengkulu, Kapores Kota Bengkulu I Bagus Pramono, SH. MH, Kamanag Kota Bengkulu, H. Idris, Ketua KNPI kota bengkulu Dempo Exler, S.ip, Camat Sugai Serut dan lurah kelurahan surabaya dengan pentausyah Al-Ustadz Safrizal, S.Pdi.

Dalam sembutnya wali kota menjelaskan tidak semua orang bisa melakukan runtinitas amalan-amalan seperti yang kita lakukan selama bulan suci ramadhan ini karena hanya orang yang dikasih dan disayangi Allah SWT sajalah yang bias.

”Selanjutnya kita pernah mendegar sejarah masa lalu kisah fir’aun dengan kekuasaanya dan korun dengan kekayaanya semuanya binasa karena dia hanya mendapatkan kasih Allah tetapi tidak mendapatkan sayangnya Allah, Dalam penutup saya mengajak kepada kita semua untuk merefleksikan apa yang ada disekitar kita ada milik allah maka suatu saat ketika Dia Berkehedak untuk menariknya siapa yang bisa menghalang, jadi ketika kita hidup didunia ini harus selalu berkasih sayang,” Amanah walikota dengan warga kota Bengkulu.

Dalam Safari ramadhan ini juga tak lupa walikota menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar 5.000.000 rupiah yang diserahkan kepada pengurus masjid.

Semenetara itu, Pengurus masjid Nurul Iman Drs. Baijuri Hozen dalam sambutnya menyampakan bahwasanya bersyukur dengan bantuan yang telah diberikan pemerintah kota melalui walikota yang nantinya dapat digunakan untuk pembangunan masjid dan kesejahteraan umat.

“Kalau Pak Helmi masih inggat dulu bapak pernah shalat dimasjid ini sebagai calon wali kota dan kami mengatakan semoga kunjungan bapak selanjutnya sebagai wali kota, Alhdullah do’a kita terkabulkan sekarang beliau datang dengan kapasitas sebagai walikota yang cinta amin, dan terimakasih kepada Pemda Kota yang sudah peduli untuk menyalurkan bantuan utnuk pembangunan masjid ini,”demikian Baiijuri.(Cw7)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *