Prosedur Tes CPNS Dipermudah

Oleh Tgl: July 19, 2013

Prinsipnya tes CPNS harus melewati tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). TKD bisa lewat CAT dan LJK yang soalnya ditentukan oleh panitia pengadaan CPNS nasional. Sedangkan TKB, tesnya ditentukan masing-masing instansi

Setiawan Wangsaatmaja

JAKARTA, (Bengkulu Online) – Menurut Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, pemberlakuan LJK diberikan kepada daerah yang tidak siap dengan komputernya.

Terlebih fasilitas komputer yang ada di 12 Kanreg BKN hanya 600 unit sehingga kurang memadai untuk digunakan seluruh peserta.

“Kita ikut mempertimbangkan daerah yang jauh dari Kanreg BKN sebagai tempat tes CAT. Kalau belum siap, boleh menggunakan sistem LJK untuk tes kompetensi dasarnya,” terang Iwan saat membawakan materi dalam Rakornas Pengadaan CPNS 2013 di Balai Kartini, Kamis (18/7).

Dikutp dari informasi Kemedagri, Mantan pejabat di Jabar ini menambahkan, metode tes tertulis dengan LJK berlaku bagi instansi yang jumlah pelamarnya besar dan tempat tes tidak berada dalam satu lokasi. “Prinsipnya tes CPNS harus melewati tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB).

TKD bisa lewat CAT dan LJK yang soalnya ditentukan oleh panitia pengadaan CPNS nasional. Sedangkan TKB, tesnya ditentukan masing-masing instansi,” tandasnya.

 

Sumber : Kemedagri.go.id

Editor    : Serli Ade Syafitri


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *