Program Samisake, Helmi Usahakan Semua Terlibat

Oleh Tgl: July 18, 2013
walikota

Bukan meningalkan stock holder dalam pembahasan samisake ini, program samisake ini merupakan hasil dari masukan dari akademis dan mahasiswa maka dalam realisasinya nanti kita akan melibatkan mereka. Namun untuk sekarang pembahasanya belum bisa melibatkan stock holder tersebut Karena masih dalam ranah pembahasan DPRD kota Bengkulu

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU, (Bengkulu Online), Wali Kota Bengkulu menegaskan bahwasanya program satu milyar satu kelurahan (Samisake) murni seratus persen untuk rakyat dan dalam realisasinya nanti seluruh stock holder akan dilibatkan secara transparan.

Penegasan ini disampaikan Helmi, sehabis shalat dzuhur di Masjid At- Taqwa Rabu (17/7)  karena sudah terlalu banyak  kalangan akademis, mahasiswa dan masyarakat meragukan realisasi program samisake dan menggangap hanya sebagai janji politik saja.

Helmi menyampaikan bahwasanya  program samisake tersebut berasal dari akademis dan mahasiswa sebab itulah karena ide mereka maka dirinya memutusakn untuk melibatkan pihak mahasiswa dan akademisi, untuk kelanjutan apakah birokrat juga terlibat, Helmi menambahkan belum bias memastikan karena program yang rencananya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat ini masih dalam pembahasan DPRD Kota Bengkulu.

“Bukan meningalkan stock holder dalam pembahasan samisake ini, program samisake ini merupakan hasil dari masukan dari akademis dan mahasiswa maka dalam realisasinya nanti kita akan melibatkan mereka. Namun untuk sekarang pembahasanya belum bisa melibatkan stock holder tersebut Karena masih dalam ranah pembahasan DPRD kota Bengkulu,”Ungkapnya.

Namun, Helmi berjanji akan mengusahakan birokrat terlibat dan berjanji tidak akan ada potongan atau uang amplop illegal.

“Nanti bulan agustus ketika sudah disetujui perdanya oleh dewan, tahap realisasinya semua stock holder akan kita akomodir semuanya akan dilakukan dengan transparan tampa se-sen potongan maupun fee-fee an,” Ungkap Helmi.

Menangapi kekecewaan akademisi yang merasa tidak dilibatkan dalam pembahasan ini dia mengatakan bukan tidak melibatkan tetapi belum saatnya kita libatkan Karena masih dibahas oleh dewan.

“Kkalau sudah di setujui oleh dewan semuanya akan diundang untuk membahas mekanisme realisasinya,” tegas Helmi.

Sebelumnya program samisake merupakan salah satu program yang di jadikan program unggulan saat kampanye Helmi Hasan saat mencalonkan diri sebagai walikota Bengkulu periode 2013-2017. (CW7)

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:



Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *