Presiden Bahas Kesiapan Pemerintah Jelang Lebaran

Oleh Tgl: July 18, 2013
SBY

Negara, utamanya pemerintah, harus betul-betul memberikan pengamanan dan pelayanan yang terbaik

Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta,(Bengkulu Online)- Menyambut Idul Fitri 1434 H, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengelar rapat paripurna kabinet membahas persiapan menghadapi Lebaran. Rapat yang berlangsung di Kantor Presiden, Kamis (18/7) pukul 13.30 WIB, ini dihadiri Wapres Boediono dan seluruh jajaran menteri KIB II.

Fokus rapat kabinet kali ini adalah kesiapan pengamanan dan pelayanan mudik Lebaran. “Meski setiap tahun kita laksanakan, harus kita lakukan sebagai operasi tersendiri karena dari tahun ke tahun persoalannya tidak selalu sama,” kata Presiden SBY pada awal pengantar sidang.

Presiden berharap kegiatan mudik Lebaran dapat berlangsung secara aman, tertib, dan lancar. “Kalau setiap tahun tidak bisa dicegah musibah kecelakaan, kita harus berupaya sekuat tenaga untuk mengurangi angka kecelakaan,” ujar SBY.

Begitupun dengan pelayanan mudik, diharapkan pemudik mendapat layanan transportasi darat, laut, dan udara yang baik. Pengaturan lalu lintas yang baik, penanganan medis yang cepat saat terjadi musibah, ketersediaan bahan bakar di sepanjang rute mudik, dan infrastruktrur yang siap agar tidak menghambat pelaksanaan mudik.

“Negara, utamanya pemerintah, harus betul-betul memberikan pengamanan dan pelayanan yang terbaik,” Presiden menambahkan.

Selain pengamanan dan pelayanan publik, masalah stabilitas harga bahan pokok juga harus terus menjadi perhatian. Presiden SBY akan turun sidak ke bebapa daerah untuk memastikan kesiapan pemerintah menghadapi Lebaran tahun ini





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *