Polres BU Siapkan 500 Personel Pengamanan Lebaran

Oleh Tgl: July 25, 2013

Aparat kepolisian Kapolres Bengkulu Utara sudah melakukan tidak dini untuk mendeteksi lokasi-lokasi rawan kejahatan dan kecelakaan dengan melakukan prakondisi mengawali pelaksanaan operasi ketupat

AKBP A Tarmizi

Bengkulu Tengah – Kapolres Bengkulu Tengah (Benteng) akan menurunkan 500 orang personel yang akan ditempatkan pada 6 titik rawan di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara pada H-7 guna pengamanan lebaran di daerah tersebut.

Kapolres BU , AKBP A Tarmizi, ketika di hampiri jurnalis saat berkunjung kekantor Bupati Benteng kemaren kamis (25/7/12) mengungkapkan pengerahan ini dilakukakan sebagai upaya peningkatan keamanan menjelang lebaran dan ketika lebaran di jalur lintas kabupaten Bengkulu Tengah.

“Aparat kepolisian Kapolres Bengkulu Utara sudah melakukan tidak dini untuk mendeteksi lokasi-lokasi rawan kejahatan dan kecelakaan dengan melakukan prakondisi mengawali pelaksanaan operasi ketupat,” Ungkapnya.

Pada saat H-7 secara serentak seluruh personel diturunkan kelapangan untuk pengamanan di setiap titik yang di anggap rawan terutama di sekitar bukit barisan perbatasan Bengkulu tengah dengan kepahyang dengan mendirikan posko-posko di setiap titik tersebut.

“Dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitra kita sudah mempersiapkan poskotis-poskotis yang sebanyak 6 posko yang di bagi menjadi tiga di Bengkulu Utara dan tiga di Bengkulu Tengah untuk wilayah bengbkulu Tengah kita lebih focus di wilayah gunung,” Tegasnya.

Selanjutnya “kita akan menghibau kepada masyarakat untuk berhati-hati mengunakan kenderaan di jalan dan kita sudah mempersiapkan personel tanggap darurat di setiap posko, akan kita kerah kan 500 personel yang ada di Polres Bengkulu Utara untuk berjaga” Demikian Tarmizi (CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *