Perusahaan Kreditan Dibawa Kabur Nasabah

Oleh Tgl: July 24, 2013

Iya ada laporan tersebut, telah kita terima dan selanjutnya akan mendatang TKP guna penyelidikan untuk mengumpulakan bukti dan saksi

Abu Nawas Abli

BENGKULU – 1 (Satu) unit mobil colt Mitshubshi tahun 1996 warna biru nomor. Pol. BD 1544-LV. Noka: T120SB055964 milik PT. Multindo Auto Finance Jl. Salak Raya No.143 Kel. Lingkar Timur Kec. Singaran Pati Kota Bengkulu, raib digelabkan Nasabah sendiri.

Pengelapan yang terjadi untuk kesekian kalinya ini terjadi pada PT. Multindo Auto Finance satu unit mobil kreditanya hilang di gelapkan nasabahnya yang bernama Sukron sehingga pihak perusahan melalui Bonny Afrianz (38 thn) Selasa (23/7/13) terpaksa melaporkan kejadian ini kepada Polsek Gading Cempaka untuk melakukan penangkapan karena aksi pengelapan ini perusahan mengalami kerugian sebesar 17.708.000 Rupiah

Kapolres Bengkulu I Bagus Promono, SH. MH. Melalui Kepala SPKT Abu Nawas Abli membenarkan akan adanya laporan tersebut dan telah di terima selanjutnya akan mendatang TKP guna penyelidikan untuk mengumpulakan bukti dan saksi.

“Iya ada laporan tersebut, telah kita terima dan selanjutnya akan mendatang TKP guna penyelidikan untuk mengumpulakan bukti dan saksi,” Ungkapnya.

Maraknya Leasing yang ada di Kota Bengkulu yang menawarkan produk-produk otomotif baik roda dua maupun roda empat maka semakin banyak pula para komsumen yang berbondong-bondong mengkreditkan produk otomotif tersebut kepada leasing-leasing yang ada.Namun dalam perjalanannya banyak para nasabah yang tidak mampu membayar angsuran kredit yang telah ditetapakan pada perjanjian pembelian dan terkadang melakukan aksi pengelabapan atau membawa kabur barang kreditan tersebut sehingga perusahaan mengalami kerugian.

Kronologi kejadian berawal pada Rabu 02 Nopember 2011 PT. Multindo Auto mengkreditkan unit mobil colt Mitshubshi An. Edi dengan syarat yang telah disepakati tetapi saat pelapor menangih ansuran kesembilan pelaku menunggak sampai sekarang dan mobil sudah tidak ada pada pelaku.(CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *