Persiapan Mudik, PU Siap Muluskan Jalan

Oleh Tgl: July 21, 2013

karena perbaikan jalan itu berlaku sepanjang tahun, ada yang kontrak dan ada yang dipelihara rutin, dan kebetulan ada lebaran kita memang lebih focus

Azwar Burhan

BENGKULU, – Jelang lebaran, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu lebih fokus terhadap Proyek perbaikan infrasruktur jalan, harapannya pada saat pemudik menggunakan jalan, jalan sudah mulus dan perjalanan menjadi lancer dan aman.

Ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu, Azwar Burhan meskipun perbaikan jalan berlaku sepanjang tahun namun jelang lebaran ini dinas PU lebih mengintensifkan saat lebaran tiba.

“Masalah mudik lebaran itukan persiapan, tidak khusus ya, karena perbaikan jalan itu berlaku sepanjang tahun, ada yang kontrak dan ada yang dipelihara rutin, dan kebetulan ada lebaran kita memang lebih focus,” Ungkapnya kepada jurnalis Bengkulu Online kemarin.

lebih detailnya lagi dia mengatakan akan focus kepada perbaikan jalan yang rawan rusak, seperti di daerah Curup, Kepahiang, dan daerha-daerah yang saat ini sedang tahap pelebaran.

“lebih fokusnya dibeberapa titik ynag rawan seperti contohnya antara curup sampai Kepahiang, daerah pelebaran yang sering terjadi macet karena licin, nah itu akan kita antisipasi,” Tukasnya.

Ditambahkan, Azwar realisasi ini ditargetkan selesai pada H-10 lebaran karena pada waktu itu pemudik mulai menggunakan jalan untuk mudik.

“Rencananya H-10 tidak ada lagi kontraktor yang bekerja, terus jalan-jalan kritis kita amankan agar jalan lancar,” Pungkasnya.

Azwar menggunkapkan jaln yang akan diperbaiki oleh Dinas PU provinsi adalah jalan jalur provinsi, sedangkan untuk jalan kabupaten dan Kota dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota Masing-masing, dan Untuk jalan nasional akan dikerjakan oleh Kementrian PU.

“jalur mudik lebaran kan jalan antar provinsi, pasti kita lebih perhatikan, dan untuk kabupaten, kota, itu kita kembalikan ke daerah masing-masing karena mereka sudah memiliki tugas, dan fungsi masing-masing , kalau jalan nasional tanggung jawab vertical dalam hal ini kementrian PU,” demikian Azwar Burhan.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *