Pemprov Alokasikan 144 Kursi PNS, 60 Persen Untuk Kesehatan

Oleh Tgl: July 26, 2013

Ya, mungkin bagi kita belum dibutuhkan, jadi berdasarkan rapat sama BKD maka didapatkan Angkanya yang 144 itu, tapi untuk lebih lengkapnya kemana-kemana saja posisi 144 itu masih akan kita rapatkan

Asnawi A. Lamat

BENGKULU – Asnawi A. Lamat Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu mengungkapkan alokasi kursi untuk CPNS mendatang 60 persen diantaranya untuk tenaga kesehatan.

Asnawi yang memastikan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Provinsi Bengkulu akan berlangsung bersih dan jujur ini belum mengetahui dari 60 persen tersebut akan dibagi kebagian kesehatan apa saja.

“Tergantung kondisi dan situasi instansi ya, misalnya angka dokter spesialis terlampau banyak mungkin kita gantikan dengan tenaga kesehatan yang lain, mengikuti kebutuhan instansinya saja,” Ungkapnya yang dijumpai, Jum’at (26/7).

Disampaikan Asnawi bahwa untuk tahun ini pemerintah provinsi mengalokasikan kursi untuk PNS sebanyak 144 orang, dia menjelaskan bahwa kebutuhan PNS lebih banyak dibandingkan bidang lain disebabkan factor kebutuhan instansi yang kekurangan tenaga ahli karena itu kepastian petapkan formasi setelah rapat bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Ya, mungkin bagi kita belum dibutuhkan, jadi berdasarkan rapat sama BKD maka didapatkan Angkanya yang 144 itu, tapi untuk lebih lengkapnya kemana-kemana saja posisi 144 itu masih akan kita rapatkan,” Tambahnya.

Asnawi mejalaskan 40 persen dari 144 alokasi PNS tersebut akan dialokasikan tenaga teknis tertentu, Formasi CPNS yang sudah disusun oleh pemerintah daerah tersebut akan disampaikan ke kementerian akhir Juli 2013 selanjutnya akan disusun tahapan penerimaan.

“Tenaga-tenga teknis yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi Bengkulu sendiri,” Tegasnya.

Asnawi menambahkan tes CPNS akan tetap dilaksanakan pada September mendatang, namun belum dipastikan apakah menggunakan system CAT yang menggandeng UNIb atau tidak.

“Kita mungkin mengarahkan metode CAT yang dipakai, Insyaallah itu,” Demikian Asnawi.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *