Pemilu Sudah Dekat, KPU Kaur Masih Bermasalah

Oleh Tgl: July 5, 2013

Pasti ada solusinya sebab tidak mungkin berlarut-larut apalagi sekarang tahapan pemilu sedang berjalan

Zainan Sagiman

BENGKULU, (Bengkulu Online) -Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur sampai hari ini belum terbentuk, lambatnya terbentuk KPU Kaur karena terbentur Mengenai hasil seleksi dari timsel Kaur terdapat dua versi hingga sekarang belum ada kesimpulannya.

Usai menghadiri acara Pleno Verifikasi factual (virtual) calon DPD RI di Hotel Madelin, Kamis (4/7), Juru bicara KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman, SH mengatakan sampai hari ini belum ada perkembangannya karena belum ada konfirmasi dari divisi SDM (Aries Munandar ) yang bekonsultasi di Jakarta.

“Sampai sekarang belum ada perkembangannya karena masih dalam proses di Jakarta,” jelasnya, Pukul 16.30 wib .

Produk yang dihasilkan oleh timsel calon anggota KPU Kaur tersebut ada dua yakni versi, versi pertama adalah ditanda tangani oleh 3 orang timsel sedangkan versi kedua ditanda tangani oleh 2 orang timsel, Dijelaskan Zainan pihaknya tidak bisa mengambil kesimpulan sebelum adanya juklak dan juknis dari KPU RI

meskipun tergolong masalah pelik jika dalam timsel sendiri tidak kekompakan, Namun dipastikan ada solusinya. karena saat ini politik di Kabupaten kaur diambil alih oleh KPU Provinsi Bengkulu, sambil menunggu Komisioner terbentuk.

“Pasti ada solusinya sebab tidak mungkin berlarut-larut apalagi sekarang tahapan pemilu sedang berjalan,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag, MM menyatakan pertemuan di Hotel Madelin adalah pertemuan perdana Komisioner Provinsi, Kabupaten maupun kota setelah dilantik menjadi komisioner KPU provinsi dengan bakal calon anggota DPD RI.

“Ini adalah pertemuan perdana dengan calon DPD RI, setelah menjabat sebagai komisioner KPU provinsi Bengkulu, saya harap kita terus menjaga tali silahturahmi kita,” jelasnya.

Menyangkut masalah Kaur ini KPU provinsi sekarang masih menunggu hasil dari Divisi SDM yang masih di Jakarta berkonsultasi dengan KPU RI, sebab permasalah yang terjadi tidak bisa dianggap sepele pasalnya menyangkut masa depan perpolitikan di Kaur.

“Harapannya dalam waktu dekat ini ada kesimpulannya, kita tunggu aja nanti,”Pungkasnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *