Pemerintah Akan Subsidi Pendidikan Siswa Tidak Mampu

Oleh Tgl: July 18, 2013

Dinas pendidikan Kota Bengkulu telah menlakukan pendataan bagi siswa-siswi yang tidak mampu dan anak yatim untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui subsidi biaya pendidikan yang dialokasikan dari APBD kota Bengkulu

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU, (Bnegkulu Online)-  Semua siswa yang tidak mampu  dan anak yatim sekota Bengkulu akan disubsidi biaya pendidikannya dari pemerintah kota Bengkulu melalu alokasi dana APBD.

Kebijakan ini diambil walikota Bengkulu dalam menciptakan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas dikota Bengkulu. Helmi menjelaskan saat ini telah ada konsep dan perencanaan yang matang dari pemerintah kota Bengkulu melalui Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dalam realisasi program tersebut.

“Dinas pendidikan Kota Bengkulu telah menlakukan pendataan bagi siswa-siswi yang tidak mampu dan anak yatim untuk mendapatkan bantuan biaya pendidikan melalui subsidi biaya pendidikan yang dialokasikan dari APBD kota Bengkulu,” Ungkap Helmi saat ditemu Wartawan Bengkulu On-line usai shalat berjam’ah dimasjid At-Taqwa (Selasa 17/7).

ditambahkan Helmi, Pendidikan yang berkualitas dan terjangkau yang  maksud adalah dimana usaha pemerintah dalam mengperhatikan masyarakat miskin yang tidak mampu secara ekonomi dan anak yatim dapat melanjutkan sekolah atau pendidikannya.

Maka melalu subsidi dana pendidikan yang diberikan diharapkan mampu mengurang beban  biaya pendidikan bagi mereka yang tidak mampu. Bukan pendidikan gratis mutlak tetapi pemerintah mensubsidi biaya pendidikan anak yang tidak mampu yang masih membutukan pendidikan.

“Konsep sederhananya pada saat ini kita mengetahui banyak orang yang tidak mampu secara ekonomi dan anak yatim yang ditinggal mati bapaknya tidak bisa melanjutkan pendidikan, hal ini tidak boleh terjadi lagi kedepannya, saya sudah memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu sebagai stock holder yang diamanahkan untuk mendatangi sekolah-sekolah guna mendata siswa-siswi yang tidak mampu secara ekonomi dan anak yatim,” Papar Helmi

Sekedar mengingatkan bahwasanya program pendidikan yang berkualitas dan terjangkau merupakan janji politik Helmi Hasan, SE saat mencalokan diri sebagai wali kota Bengkulu periode 2013-2017 lalu.. (CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *