Pemda Benteng Berikan Bantuan Untuk 40 Masjid

Oleh Tgl: July 22, 2013
sabri

dalam rangka bulan suci ramadhan kita ciptakan ke nyamanan sekaligus untuk berbaur dengan masyarakat dan mengajak masyarakat supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

H. M. Sabri S.sos, MM

BENGKULU TENGAH – Buka bersama dan safari ramadhan pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) kali ini di laksanakan di Masjid Jamik Kelurahan Taba Penanjung, kemarin (22/7).

Sudah menjadi agenda setiap kepala daerah dalam bulan ramadhan memprogramkan safari ramadhan dari masjid ke masjid. Hal yang sama juga dilakukan oleh pemerintah Kabupaten BENTENG juga melakukan hal yang sama berkunjung dari masjid kemasjid selama bulan ramdhan, pada kesempatan kali ini pemerintah Kab. Benteng memberikan bantuan kepada 40 masjid yang ada di Kab. Benteng dengan rincian masing-masing masjid mendapatkan bantuan 10 Juta.

Tujuan Bantuan yang berasal dari uang Bansos diberikan kepada pengurus masjid tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masjid dan memakmurkan masjid

“Uang bantuan itu untuk kesejahteraan masjid bukan untuk pribadi, semoga dengan bantuan tersebut dapat digunakan untuk memakmurkan masjid dan aktivitas-aktivitas masjid selama bulan suci ramadhan ini” terang Wabup.

Dalam kunjunagn Wakil Bupati H. M. Sabri S.sos, MM dan rombongan Nampak hadir dalam safari kali ini unsur Farum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) seperti Kamenag Benteng, Sekda Benteng, Anggota KPU Benteng dan kepala bagian di pemerintahan kabupaten benteng, camat dan lurah Taba Penanjung yang disambut dengan gembira oleh masyarakat dan jam’ah masjid.

Acara ini di mulai pada pukul 17.30 yang dilanjutkan buka bersama, shalat magrib, isya’ dan terawih berjam’ah dalam kunjungan kali ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, hal ini disampaikan Wakil Bupati Bengkulu Tengah H. M Sabri, S.Sos, MM kepada jurnalis sehabis berbuka.

“Safari ramadhan ini merupakan program pemerintah daerah dalam bulan suci ramadhan yang kita lakukan mulai tanggal satu ramadhan sampai sekarang dengan tujuan dalam rangka bulan suci ramadhan kita ciptakan ke nyamanan sekaligus untuk berbaur dengan masyarakat dan mengajak masyarakat supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” Jelas Sabri.(Cw7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *