Pembacokan Pasar Subuh, Walikota Minta Jangan Dipolitisir

Oleh Tgl: July 31, 2013

Ya. ini musibah ya, perlu saya sampaikan ini musibah dan tidak usah kita politisir saya harap kawan-kawan media masa juga membuat suasana menjadi kondusif

H. Helmi Hasan, SE

BENGKULU – Pasca pembacokan yang terjadi pada Riko pedagang santan di Pasar Barukoto tadi pagi, Rabu (31/7). Walikota H.Helmi Hasan, SE meminta media untuk tidak memperkeruh keadaan melalui pemberitaannya.

Menurut Walikota kejadian ini bukan efek dari pengusuran psar Subuh Kz. Abidin II melainkan sebuah musibah yang bisa kapan saja terjadi.

“Ya. ini musibah ya, perlu saya sampaikan ini musibah dan tidak usah kita politisir saya harap kawan-kawan media masa juga membuat suasana menjadi kondusif,” Kata walikota kepada awak media sore tadi.

ini musibah dan ada pidana untuk ini, tambah walikota. saat ini walikota sendiri sudah menugaskan Kapolres Iksyanto Bagus untuk menurunkan personilnya supaya menjaga kawasan pasar Barukoto.

“Pak Kapolres sudah mengambil langkah-langkah hukum, upaya hukum dan begitu juga membuat situasi dan kondisi Barukoto manjadi kondusif ,” Tandas walikota sebelum menjenguk korban Riko yang kritis di Rumah Sakit bayangkara.

Diceritakan walikota bahwa hingga saat ini dirinya banyak diteror dengan sms-sms gelap atas kejadian yang menimpah di kwasan pasar Barukoto tersebut.

“saya juga hari ini disebar sms-sms gelap yang tidak bertanggung jawab dan membuat suasana kota dan khususnya pasar menjadi tidak kondusif oleh karena itu saya minta kawan-kawan media membuat suasana menjadi kondusif untuk membantu pemerintah dan kepolisian,” Pinta walikota kepada jurnalis.

Untuk pasar Barukoto sendiri walikota menjanjikan akan tetap aman karena sudah dalampengawasan pemda kota melalui polres Bengkulu.

“Bahwasanya persolan itu sudah kita antisipasi pak Kapolres sudah menurunkan anggota, malam nanti pasar Barukoto akan dijaga ketat siapapun yang berjualan akan aman dalam bertransaksi,” Demikian Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *