Pelantikan Sultan Dihadiri Pejabat Negara Dan Artis

Oleh Tgl: July 4, 2013
Sultan

Kalau ada yang bilang kepala daerah tidak penting apalagi sampai ada pengamat yang bilang tidak jelas tugas kepala daerah, itu salah besar dalam undang-undang nomor 32 tahun 2004 jelas disebutan bahwa tugas-tugas wakil kepala daerah

Gamawan Fauzi

BENGKULU,JB- Sultan Bahtiar Najamuddin hari ini, Kamis (4/7) resmi dilantik menjadi wakil gubernur untuk sisa masa jabatan 2010 sampai 2015.

Pelantikan yang digelar di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu ini dilaksanakan pada pukul 10.10 wib, meski Sultan kemarin, Rabu (6/7) menjanjikan pelantikannya sesederahana mungkin namun tidak bisa dielakkan kalau pelantikan Sultan tergolong mewah, apalagi kalau dilihat dari tamu undangan yang hadir mulai dari Putra Presiden Susilo Bambang Yudhyono, Edie Baskoro yang merupakan sekretaris Jendral DPP Demokrat, Sekretaris Jendral MA, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, bahkan sampai para artis seperti Arumi Bahsin, dan tukul Arwan turut meramaikan Pengukukuhan dan ambil sumpah jabatan oleh mantan anggota DPD RI ini.

Pelantikan Sultan yang masuk kedalam Sidang Paripuran Istimewa DPRD Provinsi dipimpin oleh Kurnia Utama, S.Sos, MSc. Selaku Ketua DPRD Provinsi dan Pelantikannya sendiri dilaksanakan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Mendagri dalam sambutannya menyatakan bahwa wakil Kepala daerah sangat dibutuhkan bagi suatu daerah hal ini tertuang dalam aturan undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah.

“Kalau ada yang bilang kepala daerah tidak penting apalagi sampai ada pengamat yang bilang tidak jelas tugas kepala daerah, itu salah besar dalam undang-undang nomor 32 tahun 2004 jelas disebutan bahwa tugas-tugas wakil kepala daerah,”Ungkapnya.

Sementara itu, Sultan yang ditemui menjamu tamu di rumah dinas wakil gubernur menyampaikan akan melakukan percepatan pembangunan karena menurutnya sangat banyak sektor yang bisa dikembangkan di Bengkulu.

“Bengkulu ini potensial, dan saya bersama kepala daerah akan mengembangkan dan memajukan Bengkulu,”ujarnya.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *