Panwaslu Awasi Bacaleg Kampanye Lewat THR

Oleh Tgl: July 30, 2013

belum ada laporan dari masyarakat ada indikasi pengajakan yang bermoduskan pembagian THR karena saat ini para caleg belum resmi sebab masih dalam daftar calon sementara

Meji Kasanova, SE

TALANG EMPAT – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah akan terus mengawasi apabila mendapatkan informasi dari masyarakat ada calon legeslatif yang mengajak (kompanye) melalu bantuan THR.

Menjelang lebaran merupakan peluang dan strategi yang mengutungkan bagi caleg-caleg untuk melakukan kampanye terselubung dengan memberikan bantuan THR untuk warga yang ada di dapilnya masing-masing.

“Sebenarnya sah-sah saja bagi para caleg untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, asal tidak di sertai oleh bahasan mengajak masyarakat untuk memilih diri dalam pertarungan 2014 nanti” Ungkap PLH Panwaslu Kabupaten Benteng Meji Kasanova, SE saat di temui Jurnalis di kantornya Senin (29/7).

Dalam momentum lebaran lanjutnya “ belum ada laporan dari masyarakat ada indikasi pengajakan yang bermoduskan pembagian THR karena saat ini para caleg belum resmi sebab masih dalam daftar calon sementara,” Tambahnya lagi.

Dan apabila setelah ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) pada tanggal 1 Agustus nanti, panwaslu akan mengawasi dan melaporkan temuannya kepada KPU Kabupaten Bengkulu Tengah bila di ketahui ada caleg yang melakukan pembagian THR dengan mengunakan kapasitasnya sebagai caleg untuk mengajak masyarakat untuk memilih dirinya. (CW7)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *