Muko-Muko Tolak BLSM, Gubernur Alihkan Ke Daerah Lain

Oleh Tgl: July 3, 2013
junaidi hamsyah

Mengenai penolakan BLSM yang dilakukan oleh Kab. Muko-Muko, Sekda yang melaporkan dan berkonsultasi ke kementrian Koordinator bidang kesejahteraan rakyat

H. Junaidi Hamsyah

BENGKULU,JB-program bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) sebegai bentuk bantuan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat atas penyesuaian harga BBM ternyata tidak selamanya disambut baik oleh Kepala daerah, Pemerintah Kabupaten Muko-Muko contohnya yang menolak bantuan tersebut dengan alasan tidak mendidik dan membuat masyarakat malas.

tanggapi penolakan Bupati Kabupaten Muko-Muko Ichwan Yunus, Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah mengungkapkan saat ini pemerintah provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Asnawi A lamat melaporkan dan berkonsultasi mengenai penolakan BLSM tersebut kepada kementrian Koordinator bidang kesejahteraan rakyat.

“Mengenai penolakan BLSM yang dilakukan oleh Kab. Muko-Muko, Sekda yang melaporkan dan berkonsultasi ke kementrian Koordinator bidang kesejahteraan rakyat,”Ungkapnya kepada awak media.

Bantuan dinilai berarti bagi warga miskin yang ditolak oleh Pemerintah Kabupaten Muko-Muko ini diharapkan gubernur dapat dialihkan ke daerah lain dalam lingkup Provinsi Bengkulu supaya tidak menjadi sia-sia. namun jika Dilihat dari program bantuan lain, Raskin misalnya yang juga ditolak oleh Pemerintah Kabupaten Muko-Muko tidak bisa dialihkan dan langsung dikembalikan ke pusat, sebab itulah Gubernur masih menunggu petunjuk dan arahan Menkokesra.

“Kita tunggu jawabannya dari Menkokesra, apakah BLSM yang ditolak itu bisa dialihkan oleh daerah lain,”Pungkasnya lagi.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *