Mudik Lebaran, Pemprov Imbau Masyarakat Hati-Hati

Oleh Tgl: July 30, 2013
jalanan-macet

Bagi yang meninggalkan rumah itu jangan lupa dikunci, gunakan alarm, dan jangan lupa dititipkan dengan tetangga dan barangkali listrik yang tidak diperlukan dimatikan agar tidak terjadi arus pendek

Drs. H. Sumardi, MM

BENGKULU –  Hari raya idul fitri 1434 H sebentar lagi, untuk persiapan mudik lebaran sendiri Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan pesan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk berhati-hati pada saat mudik.

Hal ini disampaikan oleh Asisten I Drs. H. Sumardi, MM menurutnya pemudik ditahun 2013 ini meningkat karena itu masyarakat yang mudik harus berhati-hati.

“Kemudian kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua yang pulang mudik itu supaya berhati-hati karena jalan kita kan sempit, karena saya perkirakaan itu jumlah yang mudik bertambah 50 persen dari luar daerah,” Ungkapnya kepada jurnalis, Selasa (29/7) pukul 12.00wib.

selain itu Sumardi menyampaikan agar  masyarakat yang meninggalkan rumahnya juga harus berhati-hati seperti mengamankan benda-benda berharga sebelum berangkat dan mengecek keadaan rumah lalu menitipakn rumah dengan tetangga,

“Bagi yang meninggalkan rumah itu jangan lupa dikunci, gunakan alarm, dan jangan lupa dititipkan dengan tetangga dan barangkali listrik yang tidak diperlukan dimatikan agar tidak terjadi arus pendek,” Ungkapnya.

Imbauan ini, Tambah Sumardi saya sampaikan juga untuk pengemudi karena yang paling berperan dalam arus mudik adalah pemudi.

“Kita juga menghimbau kepada pada driver atau supir khususnya dalam keadaan capek maka berhentilah pada posko-posko yang tersedia agar megurangi tingkat kecelakaan yang besar,” Demikian Sumardi.(Cy*)

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *