Mendagri Minta Sultan Jaga Keharmonisan

Oleh Tgl: July 4, 2013

Oleh karena itu saya meminta kepada wakil gubernur yang baru dilantik, pasanglah niat yang sebaik-baiknya bahwa akan tetap menjalin kemeseraan minimal sampai dengan selesainya dan berakhirnya masa jabatan ini

Gamawan fauzi

BENGKULU,JB-Bengkulu patut berbangga, Kenapa?. pasalnya hari ini, Kamis (6/7) pukul 10.10 wib Provinsi Bengkulu memiliki wakil gubernur termuda se indonesia, Sultan Bahtiar najamuddin.

Sultan yang dilantik langsung oleh menteri dalam Negeri Gamawan fauzi ini, dipesankan untuk bisa menjaga keharmonisan bersama Kepala Daerah, H. Junaidi Hamsyah, karena menurut Gamawan berdasarkan data yang dikumpulkan kementrian dalam negeri hubungan kepala daerah baik provinsi maupun kota dan kabupaten, tidak berlangung harmonis parahnya lagi belum sampai satu tahun sudah pecah kongsi.

“Dalam catat itu yang tetap berlanjt kurang dari 7% kemesraannya terjalin sampai lima tahun, tapi sekitar 94% itu sudah pecah kongsi di tengah jalan, tapi ini tidak masuk daerah Bengkulu, ini daerah lain (Sambil tersenyum), jadi kemseraan itu cepat berlalu, kadang-kadang hubungan kepala daerah dengan wakil kepala daerah belum sampai satu tahun itu sudah retak,”Paparnya Gamawan yang merupakan mantan Gubernur Sumatera Barat itu.

Selain meminta jaga keharmonisan, Kepada anak bungsu dari pasangan (alm) Najamuddin dan Nuraini, Gamawan Fauzi juga memesankan Sultan agar terus kompak, diibaratkan Kapal nahkodanya tidak boleh menjadi dua karena akibatnya akan mengorbankan rakyat semata.

“bayangkan bagaimana nasib birokrasi kalau dalam sebuah kapal ada dua nahkodanya, yang satu berporos kepada kepala daerah dan yang satu lagi berporos kepada wakil kepala daerah, Didalam suatu kapal tidak boleh ada dua nahkoda, karena itu akan membuat birokrasi menjadi bingung dan membuat masyarakat bertanya-tanya kepada siapa persoalan yang dilaporkan,”Ungkapnya.

“Oleh karena itu saya meminta kepada wakil gubernur yang baru dilantik, pasanglah niat yang sebaik-baiknya bahwa akan tetap menjalin kemeseraan minimal sampai dengan selesainya dan berakhirnya masa jabatan ini,”Ungkapnya lagi.

Ditambahkan Gamawan seorang wakil kepala daerah tugas-tugasnya sudah diatur dalam undang-undang, Sekaligus megingatkan wakil kepala daerah tugasnya adalah membantu kepala daerah dan tidak boleh bertindak sebagai kepala daerah.

“Tugas wakil adalah membantu kepala daerah tidak boleh bertindak sebgai kepala daerah, kecuali kalau kepala daerah itu berhalangan, berhalangan ini bisa sementara dan selamanya, kalau semua wakil kepala daerah memahami posisi seperti itu saya kira kemesraan akan berjalan dengan baik,”tukasnya dalam kata sambutan.

Sultan yang diwawancarai awak media menyampaikan akan menjaga keharmonisan bersama kepala daerah untuk membangun Bengkulu.

“Sebagai wakil gubernur, Tentunya saya akan mendampingi Gubernur mewujudkan mimpi-mimoi besar mengubah Bengkulu menjadi lebih baik seperti ynag sudah dimulai oleh Gubernur sebelumnya,”Ungkap adik kandung mantan gubernur bengkulu, Agusrin M Najamuddin ini.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *