Mahasiswa : Seleksi PD RAN Jangan Dipolitisir

Oleh Tgl: July 19, 2013
HMI-globe

Kita berharap pemerintah untuk transparan dalam seleksi calon orang nomor satu di perusahan agorbisnis ini, jangan jadikan ini sebagai ajang untuk mencari keuntungan dan muatan nopotisme yang dipolitisi

Kiki Candra

BENGKULU, (Bengkulu Online)- Setelah anggota komisi III DPRD Kota Bengkulu Sofyan Hardi mengangap Pemerintah kota mengabaikan dewan dalam recruitment calon direktur Perusahan Daerah Ratu Angung Niaga (PD RAN) kali ini datang dari aktivis mahasiswa yang berharap recrutmen orang nomor satu di perusahaan agrobisnis itu supaya transfaran dan tidak dipolitisir.

Ketua umum HMI Cabang Bengkulu melalui ketua Bidang partisipasi Pembagunan Daerah Kiki Candra berharap kepada pemerintah kota Bengkulu dalam hal ini asisten II untuk melakukan transfarans kepada masyarakat umum tahapan-tahapan atau mekanisme recrutmen calon direktur PD RAN tersebut.

“Kita berharap pemerintah untuk transparan dalam seleksi calon orang nomor satu di perusahan agorbisnis ini, jangan jadikan ini sebagai ajang untuk mencari keuntungan dan muatan nopotisme yang dipolitisi,”Ungkapnya, Kamis (18/7).

Disisi lain, Pemerintah Kota Bengkulu melalu asisten II Kota Bengkulu telah melakukan pendaftaran recrutmen calon direktur PD RAN  dan akan dilanjutkan dengan fit and proper test dalam waktu dekat dan diperlukan pengawasan dari seluruh stock holder dalam upaya mencegah terjadinya indikasi kecurangan di dalam recruitment tersebut.

Sementara itu, Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Yayasan Kerja Nyata Hamzani, S.Kom ketika ditemui wartawan kemaren, Rabu (17/7) mengatakan harapanya agar pemerintah kota Bengkulu harus melakukan recrutmen secara selectif dan objektif  dan melakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita berharap ketika recrutmen ini dilakukan dengan objektif dan tranfaran akan menghasilkan pimpin yang mampu mengelolah perusahan ini dengan baik selanjutnya menghasilkan pendapat daerah,” Tegas Zani.

Perlu kita ketahui bahwasanya asisten II pemerintah kota Bengkulu dalam media masa mengatakan telah menjaring calon 5 calon direktur PD RAN yang lolos admistrasi dan akan dilanjutkan pada  fit and proper test dalam waktu dekat, namun untuk nama-nama kelima orang yang lulus tersebut menunggu walikota yang akan mengumukanya. (CW7)

 

 

 





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *