Libur Sekolah Siswa Kabupaten/Kota 16 Hari

Oleh Tgl: July 31, 2013
BUTUH PENGAWASAN - Dua bocah SD berjalan bergadengan saat pulang sekolahnya di Jalan Syech Nawawi Al- Bantani,Kecamatan Curug, Kota Serang, kemarin. Dibutuhkan pengawasan dari orangtuanya saat berangkat ataupun pulang sekolah untuk mengantisipasai penculikan.FOTO : DONI KURNIAWAN/BANTEN RAYA

SD,SMP, SMA itu tanggal 1 sampai tanggal 16 liburnya

Syafruddin AB

BENGKULU – Memasuki liburan panjang sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Syafruddin AB memastikan libur sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK mulai tanggal 1 sampai tanggal 16 Agustus 2013, menurutnya hingga saat ini yang sudah libur adalah siswa/i tingkat taman kanak-kanan (TK).

“Saya dapat informasi yang TK sudah libur, dan kemudian SD,SMP, SMA itu tanggal 1 sampai tanggal 16 liburnya,” Ungkapnya kepada jurnalis.

menurutnya pengaturan jadwal libur sendiri meski sudah ditetapkan pada tanggal 1 besok sampai tanggal 16 Agustus 2013 mendatang tetap dikembalikan pada kalender akademik (Kaldik) masing-masing sekolah.

“Pengaturan libur jadwal sekolah anak, mulai dari TK, SD, SMP, sampai SMA atau SMK itu diatur oleh Kabupaten/kota melalui kaldik mereka masing-masing, Katanya, kemarin (30/7).

Mengisi kekosangan pada saat libur sekolah, Syafrudin menghimbau agar anak-anak memanfaatkan waktunya dengan hal yang baik dan bermanfaat terutama meningkatkan ibadah karena kebetulan libur sekolah kali ini masih menyentuh dibulan suci Ramadhan 1434 Hijriah.

“Kita Himbau kepada anak-anak untuk dapat memanfaatkan waktu libur sebaik mungkin untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat misalnya selama ini karena sekolah aktivitas mereka kurang banyak untuk belajar agama dan shalat terawih, dengan adanya libur panjang ini bisa ditingkatkan lagi,sehingga anak-anak kita bisa menggembleng akhlak-akhlak mulia pada saat liburan nanti,” Demikian Syafrudin.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *