Lemhanas XIIX RI Kunjungi Bengkulu Tengah

Oleh Tgl: July 24, 2013

kita berharap hasil temuan yang lakukan oleh robongan lemhanas nanti akan disampaikan langsung kepada presiden, kita berharap laporan yang disampaikan merupakan laporan yang objektif yang ada di kabupaten ini

H. M. Sabri, S.sos

BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah kemarin, Selasa (23/7) kedatangan tamu dari rombongan Rencana Studi Dalam Negeri (SSDN) XIIX Lemhanas RI.

Kunjungan yang digelar untuk menghimpun informasi sebagai bahan kajian strategis pembangunan kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Bengkulu, selain mendegarkan informasi dari pemerintah kabupaten kota tentang program yang di lakukanya juga melihat langsung kondisi SDM dan SDA yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kedatangan robongan Lemhanas XIIX ke kabupaten Bengkulu Tengah di sambut langsung oleh wakil Bupati Bengkulu Tengah H. Sabri, S.sos, MM.di kantor Bupati dan di lanjutkan pada acara dengar pendapat dan diskusi antar rombongan dan pemerintah Benteng.

Kepada rombongan Lemhanas pemerintah melaporkan semua program pemerintah bagi program fisik maupun non fisik, selain itu wakil bupati menjelaskan bahwah kabupaten bengkulu tengah sudah menjalankan baik dari sektor pertanian, pendidikan,sosian dan lainya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selanjutnya setelah laporan oleh Wakil Bupati acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang di moderatori oleh Mayjen Boediharjo dengan nara sumber Wakil Bupati H. M. Sabri, S.sos, Sekretaris Daerah Benteng. dalam diskusi satu jam tersebut 6 perserta lemhanas diberikan kesempatan bertanya kepada pemerintah daerah salah satu pertanyaan yang sampaikan oleh Kolonel Tabana.

Tabana menayakan tentang CPO yang dikelolah perusahaan dan kontribusinya terhadap pendapatan daerah dan kerusakan jalan yang akibatkan oleh perusahaan sawit, batu bara dan lainnya. Selanjutnya ada yang bertanya tentang realisasi 20% dana pendidikan di kabupaten Benteng dari pertanyaan diatas langsung di jawab oleh wakil Bupati yang dibantu oleh kepala Dinas yang bersangkutan.

Wakil Bupati Benteng ketika jumpa pers di depan kantor bupati mengatakan Lemhanas banya menggali di bidang realisasi program pemerintah dalam bidang pertahan, perekonomian dan pendidikan berharap hasil temuan yang lakukan oleh robongan lemhanas nanti akan disampaikan langsung kepada presiden

“Alhamdulillah kita di datangi oleh rombongan Limhanas, kita bisa bertatap muka dan berdialog bersama dengan mereka, pertanyaan yang banyak di tanyakan mereka adalah di bidang realisasi program pemerintah dalam bidang pertahan, perekonomian dan pendidikan, kita berharap hasil temuan yang lakukan oleh robongan lemhanas nanti akan disampaikan langsung kepada presiden, kita berharap laporan yang disampaikan merupakan laporan yang objektif yang ada di kabupaten ini”. Harap Sabri.(Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *