Lemhanas Kunjungi Provinsi Bengkulu

Oleh Tgl: July 23, 2013

Hari ini kami berhasil menghimpun data yang kami perlukan untuk penyusunan laporan. Laporan tersebut akan dipaparkan di hadapan Gubernur Lemhannas dan selanjutnya disampaikan sebagai masukan kepada Presiden

Edi Susanto

BENGKULU – Dalam Rangka Studi Strategis Dalam Negeri Program Pendidikan Reguler Angkatan XLIX, Lemhanas RI berkunjunga Ke Provinsi Bengkulu, Senin (22/7).

Rombongan yang berjumlah 34 orang se Indonesia ini dipimpin oleh Edi Susanto dan pada saat kedatangannya tadi pagi disambut baik oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, M.Pd dan SKPD serta perwakilan FKPD Provinsi Bengkulu, Aula Bappeda Provinsi Bengkulu.

“Pertama kita melaporkan kondisi rill yang ada di Bengkulu baik wilayah SDM dan SDA yang kita punyai,” Ungkap Gubernur Saat diwawancarai awak media.

Pada Lemhanas Gubernur melaporkan bahwa Provinsi Bengkulu dengan luas wilayah pantai 525 kilometer memiliki sumberdaya alam yang potensial dan memaparkan banyak hal terkait tentang pemerintahan, misalnya pergub cara cepat membaca alquran dengan iqro sebagai muatan local sekolah dasar.

Gubernur juga memaparkan bahwa Bengkulu siap menjadi tuan rumah puncak perayaan hari pers nasional (HPN), serta memaparkan saat ini Bengkulu sedang melakukan pembangunan dan membutuhkan support dari pusat.

“Mereka nih kan punya akses langsung ke RI satu,kita berharap pertama kita sampaikan siap mengadakan HPN 2014 kemudian pembangunan-pembangunan seperti pembangunan jalan antara Bengkulu sampai LubukLinggau, Embarkasi antara itu membutuhkan Bandara yang cukup bagus, serta perbaikan pada pulau Bai,” Kata Gubernur kepada Jurnalis.

Pimpinan rombongan Edi Susanto menjelaskan, Lemhannas merupakan lembaga non kementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Bengkulu adalah salah satu dari sekian daerah yang dikunjungi dalam rangkaian studi strategis dalam negeri ini.

“Kami mengucapkan beribu terima kasih kepada Gubernur Bengkulu beserta segenap jajarannya. Hari ini kami berhasil menghimpun data yang kami perlukan untuk penyusunan laporan. Laporan tersebut akan dipaparkan di hadapan Gubernur Lemhannas dan selanjutnya disampaikan sebagai masukan kepada Presiden,” Demikian Edi Susanto. (Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *