Kawasan Kampus IAIN Akan Dibangun Rusunawa Mahasiswa

Oleh Tgl: July 23, 2013

Lahannya sudah siap dan Menara Rusunawa untuk mahasiswa IAIN segera dibangun

Djan Faridz

BENGKULU – Didampingi Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin dan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz meninjau lokasi pembangunan rumah susun sederhana sewa bagi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Bengkulu, Selasa (23/7).

Djan mengungkapkan bahwa Salah satu program Kementerian Perumahan Rakyat adalah pembangunan Rusunawa untuk mahasiswa karena itu Kementerian Perumahan Rakyat mengajak pengelola perguruan tinggi membangun rusunawa bagi mahasiswa di areal kampus.

“Lahannya sudah siap dan Menara Rusunawa untuk mahasiswa IAIN segera dibangun,” Ungkapnya.

Menteri mengatakan program rusunawa untuk mahasiswa menjadi salah satu fokus Kemenpera. menurutnya Rusunawa mahasiswa sudah menjadi persyaratan bagi perguruan tinggi berstandar internasional oleh sebab itu Pada 2013 Kemenpera menganggarkan dana sebesar Rp1,538 triliun untuk pembangunan sedikitnya 172 menara Rusunawa.

Sebelum meninjau lokasi pembangunan rusunawa, Menteri memberikan kuliah umum bagi mahasiwa institut itu.
Kuliah umum yang digelar di Auditorium IAIN Bengkulu tersebut bertemakan “Urgensi Jiwa Kewirausahaan bagi Mahasiswa IAIN Bengkulu”.

Dalam pemaparannya, Menteri mengajak para mahasiswa untuk menumbuhkan dan memotivasi mahasiswa berwirausaha karena dengan wirausaha akan membantu mengolah pola pikir generasi muda sejak dini, dan diharapkan mampu menjadi pelopor pembangunan. Antara lain ikut serta mengurangi adanya pengangguran di Indonesia.

“Tingkatkan dan asah terus kreativitas karena itu menjadi modal penting, sekaligus mengurangi adanya pengangguran di Indonesia,” Demikian Djan. (Cy*)





Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *